Launching Tim, Persela Lamongan Siap Menapaki Liga 2 untuk Kembali ke Liga 1

Eko Sudjarwo - detikJatim
Senin, 15 Agu 2022 05:01 WIB
Launching Tim, Persela Lamongan Siap Menapaki Liga 2 untuk Kembali ke Liga 1
Skuat baru Persela Lamongan (Foto: Eko Sudjarwo/detikJatim)
Lamongan -

Persela Lamongan resmi meluncurkan skuat yang akan mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. Target Persela pun tak main-main, kembali ke Liga 1.

Launching tim Persela digelar di Stadion Surajaya Lamongan Minggu malam (14/8/2022) berlangsung meriah dengan kehadiran ribuan suporter. Tak hanya itu, launching tim juga diwarnai kehadiran Endank Soekamti hingga membuat suasana semakin semarak.

Sorakan suporter terdengar semakin lantang kala satu persatu nama pemain dipanggil oleh pembawa acara. Total ada 26 pemain yang resmi diperkenalkan.

Komposisi pemain Persela yang dilaunching itu terdiri dari semua lini. Untuk penjaga gawang terdiri dari Imam Arif Fadillah, Muhammad Rizki Kusni Admojo serta Chairil Zul Azhar. Kemudian lini pertahanan ada nama Nuzlal Afifi, Mochammad Sandy Ferizal, Iqbal Hadi Perdana, Felisianus Junius R Bate, Syarful Mudawam, Anak Agung Ngurah Wahyu (Ngurah Nanak), Ahmad Rusadi dan Kurniyawan Saputra Subhan.

Di lini tengah ada Akbar, Elpin Pulu Kandahi Wali, Wirdan Jaka Septian, Muhammad Daffa Salman, Imas Tri Pamongkas, Ariel Sharon De Keyzer, Takwir Rahman, Jordan Zamorano serta Adrianus Dwiki Arya Poernomo. Sementara, di barisan penyerang ada Zulham Zamrun, Risqki Pitra Utomo, Ibrahim Musa Kosepa, Rizky Sena Eka Pradana dan Marinus Mariyanto Wanewar.

Manajer Persela Lamongan Fariz Julinar Maurisal menyebut, Persela sudah sangat siap untuk mengarungi kompetisi Liga 2 maupun Piala Indonesia. "Persiapan sudah 95 persen, kita siap kalau 27 Agustus ini Liga 2 dimulai," kata Fariz Julinar Maurisal kepada awak media usai launching, Minggu (14/8/2022).

Fariz juga mengaku optimis dengan persiapan yang telah dilakukan, Laskar Joko Tingkir akan mampu bersaing merebut tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

"Dengan kerja keras seluruh elemen, baik pemain, pelatih, manajemen, ofisial, serta dukungan dari suporter dan seluruh masyarakat Lamongan, kita bersama-sama untuk bangkit, bangkit bersama. Bagaimana tim Persela bisa cepat kembali ke Liga 1. Saya minta dukungan, doa restu dari seluruh masyarakat Lamongan, dan suporter," ujarnya.

Fariz mengungkapkan, meski tim resmi diluncurkan, namun tidak tertutup kemungkinan bakal masih ada tambahan pemain, sebelum pendaftaran pemain ditutup. "Saat ini kita ada 26 pemain, masih ada 4 slot. Jadi masih ada kemungkinan (menambah pemain). Salah satu kebutuhan adalah striker," ucap Fariz.

Sementara Bupati Lamongan sekaligus Penasihat Persela Yuhronur Efendi, menaruh harapan besar agar Persela segera bangkit dan kembali ke Liga 1.

"Kita optimis dan juga percaya dengan tim yang telah dibentuk melalui proses yang panjang ini. Dan saya yakin tim ini menjadi tim yang mantap untuk mengarungi kompetisi," kata Yuhronur, yang turut hadir dalam launching tim Persela.



Simak Video "Petaka Derbi Jatim, Ratusan Nyawa Melayang"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)