Liga 1

Pelatih MU Sebut Main Imbang dengan Persebaya Rasanya Seperti Menang

Deni Prastyo Utomo - detikJatim
Minggu, 14 Agu 2022 21:40 WIB
Konferensi pers usai Laga Persebaya vs Madura United di GBT
Konferensi pers usai Laga Persebaya vs Madura United di GBT. (Foto: Deni Prastyo Utomo/detikJatim)
Surabaya -

Madura United (MU) mampu menahan imbang tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 2-2 di laga ke 4 Liga 1. Dengan hasil itu, Madura United belum tersentuh kekalahan.

"Itu pertandingan sudah seperti aku pikirkan. Persebaya memanfaatkan para pemain muda. Kami harus melakukan pergantian taktik. Kami putuskan menguasai bola dalam permainan dan hasilnya bagus. Kami bisa mencetak gol lebih cepat," kata Pelatih Madura United Fabio Lefundes usai pertandingan di Gelora Bung Tomo, Minggu (14/8/2022).

Fabio menambahkan pada perjalanan babak kedua, Madura United punya kesempatan untuk mencetak gol. Namun banyak peluang yang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Menurutnya, saat tertinggal 2-1 atas Persebaya, Fabio mengakui para pemainnya tidak bisa mewaspadai permainan Persebaya dengan baik. Terlebih masuknya pemain tengah Alwi Slamat yang membuat permainan Persebaya lebih berkembang.

"Masuknya Alwi Slamat, kami bisa dibobol dari samping permainan. Sebetulnya Sho bisa memperbaiki alur bola dan bisa menjadi gol untuk Persebaya," ungkap Fabio Lefundes.

Fabio Lefundes mengaku meraih hasil imbang lawan Persebaya Surabaya seperti meraih kemenangan. "Jadi bermain seri itu seperti menang. Karena semua pemain bekerja keras sampai akhir pertandingan," ujar Lefundes.

Sementara, terkait gol kedua Madura United dari kaki Cleberson yang membuat skor pertandingan menjadi imbang 2-2, Fabio mengaku telah melakukan latihan itu berulang kali dalam sepekan terakhir.

"Kami sudah coba lakukan dalam latihan, tapi tidak berjalan sempurna. Tapi kami coba lakukan yang kedua. Jadi kami dapat gol untuk membuat skor seri melalui gol dari Cleberson," tandas Fabio Lefundes.



Simak Video "Petugas Mulai Bersih-bersih di Lokasi Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/fat)