Liga 1

Main di Kandang Bajul Ijo, Madura United Tahan Imbang Persebaya 2-2

Deny Prastyo Utomo - detikJatim
Minggu, 14 Agu 2022 18:13 WIB
Selebrasi setelah Gol Sho Yamamoto
Persebaya vs Madura United. (Foto: Tim detikJatim)
Surabaya -

Tendangan akrobatik Sho Yamamoto di menit ke-49 sempat membuat Persebaya unggul dari Madura United. Persebaya tidak mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

Derbi Jatim Persebaya vs Madura United di pekan keempat Liga 1, digelar di Stadion Gelora Bung Tomo. Laga berakhir imbang dengan skor 2-2.

Skema tendangan bebas oleh Higor Vidal ke Sho Yamamoto diterima dengan baik, dengan sekali sentuhan. Tendangan akrobatik setengah salto Sho Yamamoto mampu bersarang ke sisi kanan gawang Rendy Oscario.

Di menit ke-53, Persebaya hampir memperbesar kemenangan. Namun gol Silvio Junior dianulir wasit karena terjadi pelanggaran sebelum bola melesak ke gawang Madura United.

Setelah itu, pertandingan berjalan keras, kedua tim saling menyerang. Hingga pada menit ke-55, Pedro Hendrique mendapatkan kartu kuning usai menjatuhkan Higor Vidal.

Persebaya yang unggul, terus menciptakan peluang. Pada menit ke-71 tendangan keras Alwi Slamat dari luar kotak penalti melambung di atas mistar gawang Rendy Oscario.

Madura United mencoba mengejar ketertinggalan. MU menciptakan peluang pada menit ke-77 melalui Lulinha, namun tendangannya masih melebar.

Serangan terus digencarkan tim Madura United. Hingga menit ke-80 tendangan keras Beto Goncalves mampu ditepis Andhika Ramadhani, Kiper Persebaya.

Kemenangan Persebaya sudah ada di depan mata. Tapi kemenangan itu pupus. Di masa injury time, Madura United membobol gawang Persebaya melalui Kleberson.

Persebaya menjamu sang pemuncak klasemen sementara Madura United dalam laga pekan keempat di Liga 1 2022/2023. Laga berakhir dengan skor imbang 2-2 setelah babak pertama berakhir dengan skor 1-1.