Liga 1

Persebaya Waspadai Kekuatan Madura United Meski Berlaga di Kandang

Deny Prastyo Utomo - detikJatim
Minggu, 14 Agu 2022 12:20 WIB
Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai hengkangnya Samsul Arif merupakan hal yang biasa. Seperti Lionel Messi dan Neymar yang meninggalkan Barcelona.
Pelatih Persebaya Aji Santoso/Foto: Istimewa (dok.Instagram Persebaya)
Surabaya -

Persebaya Surabaya akan melawan Madura United pada laga lanjutan Liga 1 pekan keempat. Aji Santoso waspadai kekuatan Madura United.

"Yang jelas sudah saya sampaikan ke pemain melawan Madura, memang mereka dalam kondisi bagus tetapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Saya sampaikan ke pemain agar tetap waspada," kata Aji Santoso, Minggu (14/2022).

Meski Madura United menjadi pemuncak klasemen Liga 1 dan dirinya meminta pemainnya waspada, Aji tetap meminta kepada anak asuhannya agar tidak berlebihan dalam menyikapi itu.

"Tetapi, saya tanamkan kepada pemain agar tidak terlalu berlebihan menyikapi itu," ungkap Aji Santoso.

Selain itu, pada pertandingan nanti, Aji menilai Madura United dihuni skuad yang cukup bagus. Meski begitu ia tidak akan menerapkan man to man marking.

"Musim kali ini Madura dihuni pemain bagus, meski kami tidak melakukan man to man marking tetapi kami mewaspadai mereka, terutama pemain asing striker dan gelandang. Bukan berarti kami memandang pemain lainnya tidak bagus," ungkap Aji.

Aji juga menginstruksikan para pemain Persebaya Surabaya agar melakukan berjuang habis-habisan untuk bisa meraih kemenangan di kandang.

"Kami kalau kalah di luar (tandang) masih bisa diterima, kalau di kandang kami harus fight. Saya ingin menang dengan cara yang bagus dan sportif," kata Aji Santoso.

Sementara itu, Rizki Ridho mengatakan Madura United merupakan tim yang produktif di awal musim ini.

"Madura tim produktif. Persiapan sama seperti biasa kami fokus pada tim sendiri, kurangi kesalahan. Kami pemain belajar dari pengalan kemarin, banyak buat kesalahan fatal," ujar Rizki Ridho.



Simak Video "Momen Kericuhan di Stadion GBLA yang Tewaskan 2 Bobotoh"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/fat)