Hasil Liga 1 2022: Tuan Rumah Bali United Dikalahkan Arema FC 1-2

Tim detikJatim - detikJatim
Sabtu, 13 Agu 2022 22:35 WIB
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya
Arema FC kalahkan tuan rumah Bali United 1-2. (Foto: Infografis Detiksport)
Surabaya -

Arema FC sukses membawa pulang 3 poin di kandang Bali United. Singo Edan sukses menaklukkan tuan rumah dengan skor tipis 1-2 di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Gol kemenangan Arema hadir di menit 85. Berawal dari tusukan dan Ilham Udin Armaiyn, Ricky Fajrin justru mencebloskan bola ke gawangnya sendiri. Gol tersebut disambut suka cita di bench Arema.

Bali United berusaha membalas ketertinggalan. Pada menit 87, sundulan Ilija Spasojevic nyaris membobol gawang Arema. Beruntung, kiper Adilson Maringa berhasil menepisnya.

Arema FC nyaris memperbesar keunggulan pada menit 89 dan 93. Di menit 89, Jayus Hariono yang lepas dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan kiper Nadeo Argawinata. Namun, sepakan mendatarnya berhasil ditangkap sempurna oleh Nadeo.

Di menit 93, Hanis Saghara juga hampir mencetak gol. Lagi-lagi Nadeo bisa menyelamatkan gawangnya.

Secara umum, kedua tim bermain terbuka. Saling jual beli serangan terjadi di babak kedua.

Babak Pertama

Di babak pertama, kedua tim bermain imbang. Sempat tertinggal dari Singo Edan, Laskar Tridatu mampu menyamakan menjadi 1-1.

Peluang pertama didapatkan Arema. Abel Camara menerima umpan silang dan melakukan tendangan. Sayang, tendangannya masih melebar.

Arema mencoba memanfaatkan lebar lapangan dengan melakukan serangan dari kedua sayap. Namun, kedisiplinan pemain Bali United mampu menahan gempuran sayap Arema.

Privat Mbarga melakukan tembakan langsung ke gawang Adilson. Namun tendangannya masih bisa ditangkap dengan mudah Adilson.

Wasit mengeluarkan kartu pertama dan diberikan ke Willian Pacheco. Ia dihukum karena melanggar Abel Camara.

Abel melakukan aksi individu dan dilanggar di depan kotak penalti. Wasit menghukum Bali United dengan tendangan bebas dan diambil Rizky Dwi. Namun tendangannya membentur pagar hidup pemain Arema.

Gol! Arema mencetak gol di Menit ke-22 melalui Abel Camara. Gol ini bermula dari kemelut di sisi kiri pertahanan Bali United, Abel yang berdiri bebas mendapat umpan dan menendangnya langsung. Skor sementara 0-1 untuk Singo Edan.

Bali United mendapat tendangan di sisi kiri kotak penalti Arema FC. Dan gol, Privat berhasil mencetak melalui sundulan pada menit ke-28. Kedudukan imbang 1-1.

Pertandingan berlangsung panas. Wasit mengeluarkan kartu kuning kembali. Kartu diberikan kepada Johan Farizi karena menyikut pemain Bali United.

Tak ada tambah gol lagi setelah Bali menyamakan kedudukan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan pemain.

Bali United : Nadeo Argawinata, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Novri Setiawan, Fadil Sausu, Eber Bessa, Brwa Nouri, Ilija Spasojevic, Yabes Roni, Privat Mbarga.

Arema FC : Adilson Maringa, Rizky Dwi, Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Farizi, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Gian Zola, Dendi Santoso, Adam Alis, Abel Camara



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)