Ada Kado Patung Singa Bermahkota di Ulang Tahun Arema

Muhammad Aminudin - detikJatim
Kamis, 11 Agu 2022 19:59 WIB
Forkopimda meresmikan patung kepala singa di Stadion Kanjuruhan Malang
Foto: Forkopimda meresmikan patung kepala singa di Stadion Kanjuruhan Malang/(Muhammad Aminudin/detikJatim)
Malang -

Patung kepala singa bermahkota di area Stadion Kanjuruhan, Malang menjadi kado spesial di tengah perayaan HUT ke-35 Arema FC. Patung senilai setengah miliar Rupiah itu diberikan oleh Forkopimda Malang Raya.

Ikon baru di Stadion Kanjuruhan ini merupakan karya seniman dari Yogyakarta. Patung kepala singa ini berdiri di atas sebuah kubus dengan tinggi 7 meter. Sedangkan lokasinya berada di sisi barat luar Stadion Kanjuruhan.

Sedangkan untuk biaya pembuatannya, patung dibangun dengan dana CRS (Corporate Social Responsibility) salah satu perusahaan rokok di Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat berharap patung ini akan menjadi simbol kebanggaan Aremania untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Dengan begitu, lanjut Ferli, Aremania dan Aremanita dapat menjadi pelopor suporter terbaik di kancah sepakbola Tanah Air.

"Patung ini diharapkan bisa menjadi simbol kebanggaan dan semangat sportivitas bagi Aremania dan Aremanita," kata Ferli kepada wartawan usai peresmian di Stadion Kanjuruhan, Kamis (11/8/2022).

Senada, Bupati Malang, Sanusi menambahkan patung kepala singa ini juga sebagai simbol kebersamaan, kesatuan visi misi serta semangat untuk terus berprestasi.

"Keberadaan Patung Singa Jawara ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Aremania dan Aremanita untuk memiliki jati diri sebagai seorang pemimpin yang kuat, dapat memberikan contoh bagi orang-orang di sekitarnya, serta gigih dan berusaha secara maksimal dalam mencapai mimpi dan cita-cita," ujar Sanusi.

Sanusi lantas mengapresiasi prestasi Arema FC yang mampu membawa pulang Piala Presiden 2022. Tak lupa ia ucapkan terimakasih atas perjuangan dan dedikasi pemain dan manajemen yang telah bekerja keras.

Pada HUT ke-35 Arema FC ini, Singo Edan mengusung tagline Jiwa Jawara yang berarti jiwa pemenang telah mendarah daging di tim. Peresmian patung sebelumnya didahului napak tilas oleh Forkopimda Malang Raya dari Lapangan Brawijaya, Rampal, Kota Malang, menuju Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

(abq/sun)