Semarak Aremania Sambut Ulang Tahun ke-35 Arema FC di Kota Malang

Semarak Aremania Sambut Ulang Tahun ke-35 Arema FC di Kota Malang

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Kamis, 11 Agu 2022 09:47 WIB
Semarak ribuan aremania sambut HUT ke-35 Arema FC
Pemotongan 35 tumpeng sambut Ulang Tahun Arema ke-35 (M Bagus Ibrahim/detikJatim)
Malang -

Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-35 Arema FC jatuh pada Kamis 11 Agustus 2022. Namun begitu, semaraknya sudah terasa sejak Rabu (10/8/2022) malam.

Pantauan detikJatim, ribuan aremania sudah tampak terlihat sejak semalam di Jalan Basuki Rahmat atau kawasan Kayutangan Heritage. Mereka berkumpul di depan sebuah panggung.

Lampu warnai-warni tampak terus menyorot ke segala penjuru arah. Sementara sejumlah band bergantian terus menyanyikan lagu seakan menghangatkan malam.

Atmosfer supporter saat mendukung tim kebanggaaNnya di stadion seakan-akan berpindah ke kawasan Kayutangan Heritage. Kibaran sejumlah bendera klub kebanggaan Arek-arek Malang dan cahaya flare melengkapi suasana suka cita kala itu.

Disisi pojok panggung terlihat sebuah terop disediakan untuk tamu-tamu VIP di Malang Raya. Mulai dari Wali Kota Malang Sutiaji, Ketua TP PKK Kota Malang Widiyawati, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Manajer Arema FC Ali Rifki.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan HUT ke-35 Arema FC ini mengusung jargon Jiwa Jawara. Jargon ini dipilih bukan saja identik dengan prestasi tim tapi juga suporter bisa memberi manfaat kepada orang lain.

"Kita punya jargon Jiwa Jawara itu untuk menyatukan jiwa yang jawara. Jawara itu tidak hanya identik untuk prestasi tim, tetapi jiwa jawara itu bagaimana caranya aremania memberikan manfaat kepada orang lain," ujar Sudarmaji, Kamis (11/8/2022).

Usai kemeriahan rangkaian acara di Kayutangan Heritage sekitar pukul 11.50 WIB, Ribuan orang melakukan long march menuju patung singa di depan stasiun Kota Baru. Selama perjalanan para aremania tak henti-hentinya menyanyikan lagu kebanggaan Singo Edan.

Semarak ribuan aremania sambut HUT ke-35 Arema FCSemarak ribuan aremania sambut HUT ke-35 Arema FC Foto: (M Bagus Ibrahim/detikJatim)

Saat melintas di Alun-Alun Tugu Malang pada pukul 24.00 WIB, aremania menghidupkan flare sebagai bentuk peringatan bertambahnya umur Arema FC. Kini klub berjuluk Singo Edan resmi berumur Ke-35 tahun.

Sesampainya di stasiun kota baru, penggalungan syal secara simbolis pada patung singa dilakukan manajemen ke tamu undangan. Seusai seremoni itu dilanjutkan dengan pemotongan 35 tumpeng di depan Balai Kota Malang.

"Semua yang saya banggakan aremania dan aremanita. Saya ucapkan terimakasih. Maka ke depan mudah-mudahan bisa lebih baik. Ketika kita gabungkan prestasi (Arema FC). Semoga Piala Presiden dan BRI Liga 1 2022/2023 bisa kita gabungkan," kata Wali Kota Malang, Sutiaji.

Usai pembukaan itu, aremania bersama dengan orang-orang penting di Malang Raya itu makan bersama 35 tumpeng yang telah tersedia. Suasana guyub rukun kala itu sangat terlihat menghiasi perayaan HUT ke-35 Arema FC.

Perayaan ini akan kembali berlanjut pagi nanti. Dimulai dengan apel kebangsaan di Lapangan Rampal dan dilanjutkan dengan napak tilas.

Setelah itu aremania akan bergeser dari Lapangan Rampal menuju Stadion Kanjuruhan, Malang. untk peresmian patung singa di stadion Kanjuruhan Malang yang baru dibangun dan dilanjutkan dengan pengajian sebagai bentuk refleksi spiritual.



Simak Video "Ketua Panpel Arema FC Minta Korban Kanjuruhan Segera Diautopsi"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)