ASN Malang Raya Diimbau Pakai Atribut Arema FC, UMKM Semringah

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Kamis, 11 Agu 2022 00:03 WIB
Logo ke-35 HUT Arema FC
Foto: Logo ke-35 HUT Arema FC (M Bagus Ibrahim/detikJatim)
Malang -

Imbauan agar Aparatur Sipil Negeri (ASN) untuk mengenakan atribut Arema FC pada tanggal 11 Agustus mendapat apresiasi manajemen. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan untuk memeriahkan HUT Arema FC.

Menanggapi hal itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji menyebut imbauan ini membuat UMKM perajin merchandise semringah. Karena kini segala macam atribut hasil karya UMKM jadi diburu para ASN.

"Selain sebagai bentuk untuk menanamkan kebanggaan. Di sisi lain hal itu juga merupakan salah satu usaha untuk membangkitkan UMKM pasca pandemi COVID-19. Semoga hal ini mampu mendorong perajin merchandise untuk terus tumbuh dan berkembang," ujarnya kepada awak media, Rabu (10/8/2022).

Menurutnya, selama beberapa tahun terakhir, UMKM terutama perajin merchandise terpuruk karena terdampak pandemi COVID-19. Tapi dengan imbauan tersebut para ASN memborong atribut Arema FC, termasuk di Official Store Arema FC.

"Karena kami mendengar tidak sedikit pengusaha yang gulung tikar akibat pandemi. Sekali lagi kami memberikan apresiasi kepada tiga pemerintah daerah di Malang Raya yang juga menumbuhkan harapan baru terhadap industri merchandise Arema yang merupakan ikonik Malang Raya," terang Sudarmaji.

Menurutnya melalui imbauan agar ASN mengenakan atribut Arema FC ini benar-benar memberikan harapan baru bagi perajin merchandise terutama yang berkaitan dengan Arema FC, apalagi di dua tahun sebelumnya harus berjuang lebih untuk bisa bertahan lantaran diterpa COVID-19.

"Di kalangan Aremania muncul istilah ulang tahun Arema FC adalah Hari Raya Arema, jadi momentum ini harus diperingati bersama untuk menandai hari lahir kebanggaan masyarakat Malang Raya," tandasnya.

Sebelumnya,Aparatur Sipil Negara (ASN) Se-Malang Raya diimbau mengenakan atribut Arema FC pada Kamis, 11 Agustus 2022. Itu dilakukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 Arema FC.

Instruksi mengenakan atribut Arema tersebut dipertegas melalui surat imbauan yang dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, Pemkot Malang dan Pemkab Malang.

Surat imbauan yang dikeluarkan tiga Pemerintah Daerah di Malang Raya ini meminta ASN mengenakan atribut Arema. Tujuannya untuk memperingati hari lahir klub kebanggaan Arek-arek Malang ini.



Simak Video "Jokowi Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Minta Kapolri Usut Tuntas"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)