Bikin Ngiler! Seafood di Cafe Beach Santorini Jember Pakai Bumbu Khas Yunani

Bikin Ngiler! Seafood di Cafe Beach Santorini Jember Pakai Bumbu Khas Yunani

Yakub Mulyono - detikJatim
Senin, 26 Sep 2022 14:43 WIB
Kafe ala santorini di Jember
Seafood platters di kafe ala Santorini, Jember (Foto: Yakub Mulyono/detikJatim)
Jember -

Seafood dengan sajian ala Yunani bisa dicicipi di Cafe Beach Santorini, Jember. Di sini, seafood-nya disajikan memakai bumbu ala masakan Yunani. Tempat ini juga dikemas apik dan membawa pengunjung serasa di Santorini.

Manager Chef Dira Kencong, Lukman Wisnu Brata menjelaskan, untuk bahan seafood, dirinya langsung mengambil dari para nelayan Jember yang masih fresh. Seperti berbagai kerang, kepiting hingga cumi. Lalu, ditambahkan sayuran seperti jagung manis.

Meskipun menggunakan bumbu khusus dari Yunani, Lukman menyebut, pihaknya tak akan meninggalkan cita rasa khas Indonesia. Untuk itu, seafood yang disajikannya tetap maknyus saat dinikmati lidah orang Indonesia.

"Kita harus paham selera pengunjung, karena itu saya harus mencari terobosan dengan bumbu dan rempah yang bisa dinikmati pengunjung dengan lidah orang Indonesia. Maka dari itu, saya padu padankan kuliner seafood ini dengan sebagian bahan dari Yunani, dan respons pengunjung sangat luar biasa dan alhamdulillah suka," terang Lukman, Senin (26/9/2022).

Ia menambahkan, untuk pengunjung yang datang tak hanya dari kabupaten Jember saja, namun dari beberapa kota di Jawa Timur. Bahkan, ada pula beberapa bule yang menyempatkan merasakan sensasi ala Santorini di kafe yang dikelola Dira Grup tersebut.

"Wah respons masyarakat sangat luar biasa, dan mereka cukup senang dengan masakan dan juga lokasi, dan pengunjung juga dari kota-kota lain juga banyak," terangnya.

Kafe ala santorini di JemberKafe ala Santorini di Jember/Foto: Yakub Mulyono/detikJatim

Untuk harga per porsi seafood platter terbilang cukup ramah di kantong. Lukman menjelaskan, hanya dengan Rp 70 ribu, kudapan ini bisa dinikmati oleh 4 orang.

Selain makanan andalan seafood, Lukman menambahkan, untuk minuman yang disediakan, dirinya menyajikan es kelapa muda hijau yang didatangkan dari Jember dengan harga Rp 18 ribu per buah.

Di sini juga menyuguhkan banyak makanan dan minuman yang pas dinikmati dengan vibes kafe pantai. Seperti lemon squash dan mojito.

"Masuk gratis. Memang pengunjung banyak yang belum tahu, karena memang dulu adalah tempat rumah Eropa dan sekarang dipadukan dengan Kafe Santorini. Monggo datang, masuk gratis," ungkapnya.

Lukman mengaku, pihaknya sengaja menjadikan tempat kuliner yang ada di Kecamatan Kencong, Jember ini dengan berkiblat ke daerah negara Yunani bagian tenggara, tepatnya kepulauan Cycladic Santorini. Tempat ini dikemas seperti pantai dengan ornamen kolam dan tempat duduk tidur ala musim panas, menambah suasana nyaman ketika bersantai bersama keluarga.

Areanya seluas 1.200 meter persegi. Kuliner andalannya yakni seafood platter dengan bumbu rempah yang sebagian didatangkan dari negara Yunani.

"Kami memang membuat suasana baru, selain pengunjung bisa ber-selfie, juga bisa menikmati kuliner andalan kami yaitu seafood Ala Yunani yang kita kemas dengan rempah sebagian besar dari sana," imbuhnya.

Kafe ala santorini di JemberKuliner di kafe ala santorini Jember (Foto: Yakub Mulyono/detikJatim/file)

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Situbondo, Alfianta Indiriani yang datang bersama keluarga mengaku mendapat informasi kafe ini dari media online dan Instagram.

"Tempatnya nyaman dan bagus, makanan juga enak, apalagi seafood-nya banyak dan rasanya enak, rugi kalau tidak dicoba, dan harganya murah. Untuk karyawan di depan juga ramah saat ditanya tempat cafe beach mereka juga langsung mengarahkan dan mengawal kami sampai ke pintu masuk, asyik tempatnya, makanan enak dan ramah dan betah sekali di sini, apalagi ada hotelnya," katanya.

Perlu diketahui, selain kuliner, di kafe itu setiap malam menghadirkan disjoki atau DJ. Selain itu, di kafe ini juga dilengkapi penyanyi yang membuat para pengunjung bisa bersantai sambil menikmati suasana.



Simak Video "Berburu Buah Tangan di Pusat Oleh-oleh Terlengkap Kota Jember"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/sun)