5 Angkringan di Surabaya, Enaknya Tak Bikin Dompet Tipis

5 Angkringan di Surabaya, Enaknya Tak Bikin Dompet Tipis

Rina Fuji Astuti - detikJatim
Jumat, 26 Agu 2022 15:20 WIB
Angkringan Jalu
Ilustrasi menu angkringan/ Foto: detikcom/Riska Fitria
Surabaya -

Apa yang terlintas di benak Anda saat mencari rekomendasi kuliner malam hari? Sebagian orang mungkin akan menjawab Angkringan. Ya, kuliner ini banyak ditemukan saat malam hari, termasuk di Surabaya.

Angkringan merupakan warung makan yang menggunakan gerobak kayu dan ditutupi dengan terpal. Warung ini banyak ditemui di pinggir-pinggir jalan Yogyakarta dan sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Belakangan, angkringan juga banyak ditemui di daerah lain seperti Surabaya. Namun, sebagian angkringan di Surabaya berupa warung permanen dengan bangunan bambu atau kayu.

Angkringan umumnya menyediakan menu makanan sederhana. Mulai dari nasi kucing, yakni nasi dengan porsi kecil, aneka sate seperti sate telur dan sate krecek, ceker ayam, tahu dan tempe bacem, jadah ketan, dan lain-lain. Minuman yang tersedia biasanya wedang jahe, kopi, teh, dan sebagainya.

Umumnya, angkringan buka mulai sore hingga malam hari. Tempat duduk di angkringan biasanya berupa lesehan, namun ada juga yang menyediakan kursi kayu. Cocok bagi Anda berkumpul bersama teman atau kerabat.

Anda pun tak perlu bingung mencari angkringan di Surabaya. Tim detikJatim telah merangkumnya untuk Anda.

Ulasan rekomendasi angkringan di Surabaya ada di halaman selanjutnya