Komentar Pembeli di Surabaya saat Mie Gacoan Belum Tersertifikasi Halal

Esti Widiyana - detikJatim
Jumat, 19 Agu 2022 15:21 WIB
mie gacoan di ambengan surabaya
Warga masih ramai membeli Mie Gacoan (Foto: Esti Widiyana/detikJatim)
Surabaya -

Kabar Mie Gacoan tersertifikasi halal mencuat. Mie Gacoan tidak bisa disertifikasi halal karena tidak memenuhi salah satu sistem jaminan halal (SJH) yang telah ditetapkan oleh LPPOM MUI.

Mie Gacoan di Surabaya memiliki beberapa cabang. Di antaranya, di kawasan Margorejo Indah, Menganti, Ambengan, Kenjeran, Merr, Mayjen Sungkono hingga Manyar. Salah satu gerai Mie Gacoan di Jalan Ambengan Surabaya, masih ramai didatangi pengunjung.

Dari pantauan detikJatim, pukul 12.15 WIB satu per satu pengunjung berdatangan untuk dine in Dan lambat laun, pukul 12.35 suasana semakin ramai.

Jam tersebut bersamaan dengan jam istirahat pekerja kantor dan jam pulang sekolah. Tampak para pekerja kantoran dan siswa berseragam berdatangan.

Apa komentar pembeli di Surabaya saat tahu Mie Gacoan belum tersertifikasi halal?

Salah satu warga Siwalankerto, Via Irma (27) mengatakan, jika dirinya tetap membeli mi favoritnya itu. Sebab, yang belum tersertifikasi halal hanya nama atau mereknya saja.

"Tetap beli aku, karena yang belum memenuhi syarat kan dari segi nama 'gacoan' artinya 'taruhan'. Memang suka Mie Gacoan, karena murah dan enak," kata Via kepada detikJatim di Cabang Mie Gacoan Ambengan, Jumat (19/8/2022).

Sama halnya dengan Dini (24) warga Sememi. Awalnya dia sempat kaget, tetapi setelah tahu penjelasannya akan tetap beli.



Simak Video "Ricuh Ojol Vs Karyawan Mie Gacoan Kotabaru Yogyakarta!"
[Gambas:Video 20detik]