Bikin Ngiler! 8 Rekomendasi Sate Ayam Enak di Surabaya

Dina Rahmawati - detikJatim
Sabtu, 13 Agu 2022 15:55 WIB
5 Warung Sate Ayam Madura di Jakarta untuk Santap Siang
Ilustrasi. 8 Tempat makan sate ayam enak di Surabaya. (Foto: iStock)
Surabaya -

Surabaya merupakan salah satu kota yang kaya dengan sajian kuliner memanjakan lidah. Mulai dari lontong balap, rujak cingur, tahu tek, pecel semanggi hingga rawon.

Tak hanya itu, Kota Pahlawan juga terkenal dengan sajian sate yang enak. Terutama sate ayam yang dihidangkan dengan bumbu yang sedap.

Di Surabaya, ada sejumlah rekomendasi sate ayam enak. Sate ayam ini memiliki bumbu rahasia yang mampu menggoyang lidah para penikmatnya. Warung sate ayam ini pun selalu kebanjiran pengunjung, baik di jam makan siang hingga malam hari.

Berikut 8 rekomendasi tempat makan sate ayam yang enak di Surabaya. Pencinta sate wajib coba yuk!

1. Sate Ayam Ponorogo Pak Seger

Sate Ayam Pak Seger terkenal di Surabaya. Daging ayamnya cukup tebal, namun tetap lembut dan gurih. Selain itu, bumbu kacang sate ini juga kental dan halus.
Selain sate ayam, ada juga sate daging, sate jeroan, dan sate kulit ayam. Sate Ayam Ponorogo Pak Seger buka selama 24 jam. Alamatnya di Jalan Dharmawangsa No. 117, Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

2. Sate Ayam Pak Mat

Sate ayam di sini identik dengan potongan daging ayamnya yang tebal dan empuk. Setelah dibakar, aroma sate begitu harum menggugah selera. Akan terasa lebih nikmat jika disantap dengan potongan lontong dan taburan bawang goreng.
Selain itu, Sate Ayam Pak Mat juga menyediakan sate kulit. Alamatnya di Jalan Tapak Siring No. 1, Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari, Surabaya.

3. Sate Ayam WR Supratman

Ingin menikmati sate ayam yang murah tapi enak? Sate Ayam WR Supratman bisa jadi pilihan tepat. Harganya pas untuk kantong pelajar atau mahasiswa. Bumbu kacangnya halus, kental, dan gurih. Semakin sedap jika ditambah bawang dan sambal.

Tak heran jika Sate Ayam WR Supratman selalu ramai pengunjung. Alamatnya di Jl. WR. Supratman No. 52, dr. Soetomo, Kecamatan Tegalsari, Surabaya.

4. Sate Asin Merdeka

Di Surabaya ada sate asin pedas yang tak kalah enak. Yakni Sate Asin Merdeka yang beralamat di Jl. Ngagel 77D, Surabaya. Daging ayam yang empuk dilumuri dengan sambal pedas, lalu dibakar.

Bagi yang tidak suka pedas tak perlu khawatir karena tingkat kepedasannya bisa disesuaikan. Sate Asin Merdeka juga menyediakan sate kulit, ceker goreng dan gule ceker.

Ada Sate Kelopo Ondomohen yang legendaris, di halaman selanjutnya!