5 Rekomendasi Warung Bakso Bakar Maknyus di Malang, Dijamin Bakal Ngiler

Muhammad Aminudin - detikJatim
Jumat, 18 Mar 2022 16:10 WIB
bakso bakar Malang
Foto: detikFood/Instagram
Malang -

Saat berkunjung ke Malang belum lengkap rasanya jika tak mencoba kuliner bakso. Kuah bakso begitu biasa, sekali-sekali cobalah bakso bakar khas Malang.

Kuliner ini menyediakan hidangan bakso yang dibuat dengan cara dibakar. Sebelum dibakar, bakso ditusuk memakai tusuk sate, lalu diberi bumbu halus dan kecap. Bumbu yang meresap sampai daging ini akan terasa istimewa di tiap gigitannya.

Ketimbang penasaran, langsung saja datangi rumah makan yang menyediakan bakso bakar. Ada 5 rekomendasi lokasi kuliner favorit bakso bakar di Malang, ini rinciannya.

1. Bakso Bakar Pak Man

Bakso bakar Pak Man berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 19, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Warung ini sangat legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1965.

Gurihnya bumbu bakso bakar Pak Man akan terasa saat disantap. Bagi penyuka pedas, bisa meminta tambahan sambal. Pembeli juga bebas menambah bihun. Harga bakso bakar Pak Man dibanderol Rp 45 ribu per 15 biji bakso.

2. Bakso Bakar Pahlawan Trip

Sama dengan bakso bakar lainnya, bakso bakar Pahlawan Trip yang disingkat BaBaTrip ini menyediakan bakso bakar yang tingkat kepedasannya bisa disesuaikan dengan permintaan pembeli.

Selain bakso bakar, warung ini juga menyediakan menu bakso kuah, mi pangsit, dan beragam menu lainnya. Tempat makan bakso yang satu ini cukup strategis, yakni di Jalan Pahlawan Trip, Oro-oro Dowo, Kota Malang.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu per porsi.

3. Bakso Bakar Trowulan

Kedai Bakso Bakar Trowulan menjadi salah satu kedai populer di Malang. Lokasinya berada di Jalan Trowulan 65, Kota Malang.

Uniknya, bakso bakar ini disajikan sebanyak 15 butir dengan tusuk bambu. Bumbu saus panggangnya pun terasa istimewa saat disantap. Ukurannya yang panjang terlihat sangat menggoda.

4. Bakso bakar Malang (Dempo)

Warung bakso bakar ini berlokasi di Jalan Gede Nomor 33, Kota Malang. Hanya 1 menit dari SMAK St Albertus (SMA Dempo) Malang.

Bumbu khas bakso bakarnya juga tak dengan warung bakso yang lain. Di sana juga tersedia menu bakso kuah yang dimasak dengan arang. Pastinya sangat istimewa rasanya.

5. Bakso bakar Cak Man SMP 2

Bakso bakar Cak Man SMP 2 ini berada di Jalan Prof Moch Yamin, samping SMPN 2 Kota Malang. Bakso bakar ini dikenal sangat legendaris.

Sebabnya, bakso bakar ini dikenal sebagai bakso bakar pertama di Kota Malang. Usaha kuliner ini sekarang diwariskan kepada generasi penerus sang pemilik, Cak Man.



Simak Video "Bikin Laper: Bakso Malang Campur Urat di Kalibata"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/fat)