Mahasiswa Ubaya Sabet Emas dan Perunggu Cabor Wushu di SEA Games

Esti Widiyana - detikJatim
Jumat, 20 Mei 2022 07:03 WIB
wushu
Seraf Naro Siregar saat bertanding Wushu (Foto: Dok. Istimewa)
Surabaya -

Prestasi diukir mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya), Seraf Naro Siregar. Ia menyabet medali emas dan perunggu di cabor Wushu dalam SEA Games yang dihelat di Hanoi, Vietnam pada Minggu (15/5).

Seraf merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Ubaya. Dirinya menyumbangkan emas ke-15 untuk Indonesia pada cabang olahraga Wushu kategori kombinasi Men's Taolu Daoshu dan Gunshu. Serta medali perunggu pada kategori Changquan.

"Sangat senang dan bangga sekali tentunya," kata Seraf saat dihubungi detikJatim, Kamis (19/5/2022).

Dia juga kerap menorehkan prestasi pada perhelatan besar lainnya. Seperti pada PON Papua 2021, Seraf meraih dua medali perak pada wushu kategori Taolu-Chang Quan Putra dan Taolu-Daoshu+Gunshu. Dia juga mendapatkan medali emas pada SEA Games 2019 di Filipina.

"Ke depan, saya ingin berprestasi di ajang ASIAN Games untuk Indonesia," papar mahasiswa semester 4 itu.

Selain berprestasi pada bidang olahraga, Seraf juga berusaha menyeimbangkan kuliahnya. Terbukti, dia kini memiliki indeks prestasi 3,288 di Fakultas Hukum Ubaya.

"Sekalipun harus sibuk latihan demi lomba, Seraf tidak tertinggal mengikuti studinya. Dia tetap berkomitmen mengikuti UTS dan UAS di sesuai jadwal yang ditentukan," kata Dekan Fakultas Hukum Ubaya, Yoan Nursari Simanjuntak, Rabu (18/5/2022).

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Ubaya bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Christina Avanti mengatakan, Ubaya selalu mendukung aktivitas dan prestasi mahasiswa. Tak hanya di bidang akademik, tetapi juga non-akademik.

"Semoga capaian ini bisa jadi inspirasi para pemuda dalam meningkatkan semangat berkompetisi sekaligus menjaga sportivitas," jelasnya.

Menurut dia, Ubaya akan mendukung dengan cara menyediakan beasiswa dan fasilitas bagi para mahasiswa yang menjadi atlet. Serta mahasiswa lain yang memiliki sejumlah bakat.



Simak Video "Ini Besaran Bonus yang Didapat Atlet Peraih Medali SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/sun)