Cerita Polisi Diserang 3 Anjing Ganas Saat Tangkap Pengedar Sabu di Mojokerto

Cerita Polisi Diserang 3 Anjing Ganas Saat Tangkap Pengedar Sabu di Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Kamis, 29 Sep 2022 18:18 WIB
barang bukti sabu mojokerto
Barang bukti kasus sabu di Mojokerto (Foto: Dok. Satreskoba Polres Mojokerto)
Mojokerto -

Anggota Satreskoba Polres Mojokerto diserang 3 anjing saat menangkap seorang pengedar sabu. Namun, berkat insiden ini pengedar sabu tersebut bisa ditangkap dengan mudah.

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar mengatakan insiden itu berawal ketika tim dari Satreskoba mengepung rumah Suharmoko (35) di Dusun Sidorejo, Desa Wonosari, Ngoro pada Selasa (20/9) sekitar pukul 22.22 WIB. Seperti biasa, sejumlah anggota tim melakukan penggerebekan melalui pintu depan rumah pelaku.

Salah seorang anggota tim dari Satreskoba Polres Mojokerto menjaga belakang rumah tersebut untuk mengantisipasi pelaku kabur melalui pintu belakang. Sialnya ternyata ada 3 anjing yang menjaga belakang rumah Suharmoko. Ketiganya menyerang anggota tersebut.

"Anjing yang satu menggigit kaki kanan anggota, yang dua mengitari anggota. Oleh anggota ditendang-tendang tidak mau lepas," kata Apip kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).

Anggota tersebut, lanjut Apip lantas melepas sepatu sebelah kirinya untuk memukul anjing penjaga rumah pelaku. Sehingga anjing tersebut melepas gigitannya dan kabur. Dua anjing lainnya juga seketika ikut kabur.

"Kebetulan anggota pakai celana jins. Jadi, pada saat digigit kaki kanannya itu dia tidak mencoba menarik kakinya supaya tidak robek celananya. Sehingga alhamdulillah anggota tidak terluka," terangnya.

Suara gonggongan 3 anjing yang menyerang anggota Satreskoba Polres Mojokerto rupanya membuat Suharmoko panik. Ketika itu ia sedang mandi di dalam rumahnya. Pengedar sabu itu buru-buru keluar melalui pintu depan rumah hanya memakai handuk.

"Ketika mendengar gonggongan anjing, pelaku keluar dari kamar mandi pakai handuk. Kemudian ditangkap anggota yang menggerebek dari depan rumah," jelasnya.

Kasat Reskoba Polres Mojokerto AKP Bambang Tri menuturkan pihaknya menyita barang bukti 2,68 gram sabu dari tersangka Suharmoko. Barang bukti lainnya berupa 1 bendel plastik klip, 1 timbangan digital, uang tunai Rp 2,3 juta, serta 1 ponsel milik pelaku. Sedangkan pelaku telah dijebloskan ke Rutan Polres Mojokerto.

"Pelaku kami kenakan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," tandasnya.



Simak Video "4 Polisi Terluka saat Tangkap Pengedar Narkoba di Polman Sulbar"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)