4 Pria Bercadar Hajar Warga Banyuwangi hingga Masuk Rumah Sakit

4 Pria Bercadar Hajar Warga Banyuwangi hingga Masuk Rumah Sakit

Ardian Fanani - detikJatim
Selasa, 27 Sep 2022 14:44 WIB
Pria Banyuwangi yang dianiaya 4 pria bercadar
Pria Banyuwangi yang dianiaya 4 pria bercadar. (Foto: Ardian Fanani/detikJatim)
Banyuwangi -

Rumah warga di Kelurahan/Kecamatan Giri Banyuwangi disantroni 4 orang tak dikenal. Keempatnya memakai cadar. Dua dari empat pelaku langsung menghajar pemilik rumah. Akibatnya, korban harus menjalani perawatan di Rumah Sakit akibat luka di kepalanya.

Korban adalah Nurhayik (67), warga Lingkungan Kluncing, Kelurahan/Kecamatan Giri, Banyuwangi. Dia sempat mendapatkan perawatan di RSUD Blambangan Banyuwangi karena luka di kepala akibat dianiaya 4 orang tak dikenal.

Peristiwa itu terjadi Selasa (27/9/2022) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Saat itu Nurhayik sedang tertidur lelap setelah seharian bekerja. Tiba-tiba saja, empat pelaku merangsek masuk ke dalam rumah Nurhayik yang berdinding anyaman bambu. Dia masuk lewat pintu samping.

Misrina (55) istri korban mengatakan empat pria bercadar itu tiba-tiba saja masuk ke dalam rumah. Padahal pintu rumah itu dalam keadaan terkunci.

"Padahal pintu itu saya kunci dari dalam, tapi mereka bisa masuk," jelasnya kepada wartawan.

Dua pelaku langsung ke tempat tidur Nurhayik. Sementara dua pelaku lain mendekat ke tempat tidur Misrina. Kebetulan Misrina dan Nurhayik tidur di tempat tidur yang berbeda tapi posisinya berdekatan.

Dua orang yang mendekatinya langsung mengalungi Misrina dengan sebilah clurit. Salah seorang dari mereka kemudian mengancamnya.

"Mbok ojo rame, menengo kadung kepingin selamet (Mbok jangan ramai, diam saja kalau ingin selamat)," kata Misrina menirukan ancaman pelaku.

Di saat yang sama, kata Misrina, dua pelaku lainnya langsung menghajar suaminya yang masih tertidur pulas. Salah satu pelaku langsung membekap Nurhayik dengan bantal.

Pelaku itu kabur setelah jarinya digigit Nurhayik. Baca di halaman berikutnya.