Komplotan Pencuri Ban Serep Bikin Resah Warga Kota Probolinggo

Komplotan Pencuri Ban Serep Bikin Resah Warga Kota Probolinggo

M Rofiq - detikJatim
Sabtu, 24 Sep 2022 23:11 WIB
Pencurian ban serep Probolinggo
Salah satu komplotan pencuri ban serep di Kota Probolinggo yang terekam CCTV. (Foto: M Rofiq/detikJatim)
Probolinggo -

Aksi pencurian ban serep mobil meresahkan warga Kota Probolinggo. Salah satu aksi pencurian di Jalan Raya Bromo, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kedemangan terekam CCTV. Komplotan pencuri itu tampak membawa mobil lalu pura-pura menelepon.

Kejadian pencurian ini terjadi di toko pakan burung milik Alwardo Roy Matua (26). Alwardo memarkir mobil Daihatsu Grand Max miliknya di depan toko. Sabtu dini hari (24/9/2022), sekitar pukul 02.00, dari arah utara datang sebuah mobil jenis Toyota Cayla warna hitam dan berhenti di samping mobil korban.

Setelah berhenti, 2 orang keluar. Salah satu di antara mereka pura-pura menelepon. Sedangkan seorang lainnya berperan sebagai eksekutor mengambil ban serep yang ada di bagian belakang mobil korban.

"Saya tahunya saat hendak ke pasar. Dalam perjalanan, tiba-tiba pengikat ban serep mobil lepas dan setelah saya cek, ban serep hilang. Saya cek CCTV sepulang dari pasar, ternyata dicuri orang," beber Alwardo.

Pencurian itu terjadi saat situasi sedang sepi. Diduga kuat, para pelaku sudah mempelajari lokasi tersebut sebelumnya.

"Saya menduga, pelaku ini mengerti kalau mobil terparkir di depan toko. Saya sudah melapor ke Polsek Kademangan," imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari mengaku bahwa pihaknya belum menerima laporan korban secara resmi. Meski demikian, polisi tetap menyelidik pencurian serep ban tersebut.

"Dari rekaman CCTV, pelaku ini beraksi dengan menggunakan mobil. Pelat nomor pelaku terekam CCTV,"kata Eko Hari.



Simak Video "Tak Ada Ban Serep, Wuling Bekali Air ev dan Almaz Hybrid dengan Alat Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/dte)