Kamar Hotel Tempat Pejabat Kejari Bojonegoro Lakukan Sodomi Di-police Line

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Jumat, 19 Agu 2022 20:57 WIB
Kantor Satreskrim Polres Jombang tempat AH diperiksa
Satreskrim Polres Jombang (Enggran Eko Budianto/detikJatim)
jombang -

Kasi Barang Bukti Kejari Bojonegoro nonaktif AH ditangkap polisi di kamar sebuah hotel kelas melati di Kecamatan Jombang karena mencabuli remaja laki-laki berusia 16 tahun. Sampai saat ini kamar hotel kelas melati tersebut masih disegel menggunakan garis polisi.

DetikJatim berkesempatan melihat langsung kamar hotel yang menjadi tempat AH diduga melakukan pencabulan anak di bawah umur tersebut. Kami diantar pengawas petugas kebersihan hotel berinisial ES. Kamar ini terletak di lantai dua sisi gedung sisi barat hotel tersebut. Menurut ES, hotel ini masih tergolong kelas melati.

"Ini kelasnya ikut melati. Tarif kamar Rp 380 ribu per malam. Fasilitasnya AC, single bed, TV dan 2 botol air mineral," terangnya kepada wartawan di lokasi, Jumat (19/8/2022).

Pintu kamar sampai saat ini masih disegel menggunakan garis polisi. Sehingga tempat kejadian perkara (TKP) kasus pencabulan yang diduga dilakukan AH itu belum bisa disewakan kepada tamu.

"Kamarnya belum boleh disewakan, kurang tahu sampai kapan," ujar ES.

Ia menambahkan, kamar itu disewa oleh AH sendiri. Kasi Barang Bukti Kejari Bojonegoro nonaktif itu check in pada Rabu (17/8) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Kata teman saya yang jaga malam, yang pesan kamar atas nama Pak AH sendiri. Buku tamu sudah disita polisi," ungkapnya.

AH diringkus polisi karena diduga mencabuli seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun di kamar sebuah hotel kelas melati di Jombang pada Kamis (18/8) dini hari. Polisi juga meringkus seorang muncikari di Hotel tersebut. Si muncikari adalah remaja laki-laki berusia 17 tahun yang tak lain kakak kelas korban.

Polisi telah menetapkan AH sebagai tersangka pencabulan anak di bawah umur. Kasi Barang Bukti Kejari Bojonegoro nonaktif ini diduga mencabuli remaja laki-laki yang baru berusia 16 tahun. Pria beristri asal Jombang ini dijerat dengan pasal 82 juncto pasal 76E UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

Remaja berusia 17 tahun yang berperan sebagai muncikari juga ditetapkan sebagai tersangka. Remaja asal Jombang ini dijerat dengan pasal 88 juncto pasal 76i UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. Pemeriksaan kedua tersangka hari ini berlangsung di Unit PPA Satreskrim Polres Jombang.

AH dan remaja berusia 17 tahun itu akan ditahan di Rutan Polres Jombang setelah diperiksa sebagai tersangka. Polisi masih mendalami dugaan penyekapan yang dilakukan AH terhadap korban di kamar hotel.



Simak Video "Sopir yang Gagalkan Penangkapan Mas Bechi Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)