Pejabat Kejari Bojonegoro Jadi Tersangka Sodomi Remaja Laki-laki

Pejabat Kejari Bojonegoro Jadi Tersangka Sodomi Remaja Laki-laki

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Jumat, 19 Agu 2022 12:36 WIB
Kantor Satreskrim Polres Jombang tempat AH diperiksa
Kantor Satreskrim Polres Jombang tempat AH diperiksa (Foto: Enggran Eko Budianto/detikJatim)
Jombang -

Satreskrim Polres Jombang akhirnya mengumumkan status hukum Kasi Barang Bukti Kejari Bojonegoro AH yang ditangkap di sebuah hotel melati di Jombang. AH ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencabulan (sodomi) seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha mengatakan AH sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan anak di bawah umur. Menurutnya, korban adalah seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun warga Jombang.

"Yang pertama saudara AH kami terapkan pasal tindak pidana pencabulan, yakni pasal 82 juncto pasal 76E UU SPPA (UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak)," kata Giadi kepada wartawan di Mapolres Jombang, Jumat (19/8/2022).

Giadi menjelaskan hari ini AH menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Jombang. Hukuman berat bakal menanti Kasi Barang Bukti Kejari Bojonegoro yang sudah dinonaktifkan itu.

"Tersangka pertama (ancaman hukuman untuk AH) minimal 5 tahun penjara, maksimal 15 tahun penjara," jelasnya.

AH digerebek polisi di sebuah hotel melati di Jombang pada Kamis (18/8) dini hari. Ia diduga mencabuli seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun. Tersangka dan korban sama-sama tinggal di Kabupaten Jombang.



Simak Video "Akhir Pelarian Ayah di Jombang Usai Tabrak Lari Anak Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)