Kembali Terjadi di Sekolah Advent Purwodadi, Siswa SMP Dipukuli Temannya

Muhajir Arifin - detikJatim
Jumat, 12 Agu 2022 20:26 WIB
Siswa SMP Advent dianiaya
Sekolah Lanjutan Advent, Slapur, Purwodadi. (Foto: Muhajir Arifin/File)
Pasuruan -

Kasus penganiayaan kembali terjadi di Sekolah Lanjutan Advent Purwodadi (Slapur), Pasuruan. Seorang pelajar SMP Advent ZAS (16) melapor telah dianiaya dua temanya, M (17) dan PC (17).

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto Utomo mengatakan pihaknya sudah menerima laporan keluarga ZAS. Pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

"Kami menerima laporannya. Kami lakukan penyelidikan," kata Adhi, Jumat (12/8/2022).

Dijelaskan Adhi, berdasarkan laporan yang diterima, pada Minggu (7/8/2022) pukul 21.00 WIB, ZAS diajak masuk ke dalam kamar asrama. Di dalam kamar itu, ZAS dianiaya. Dada dan punggungnya dipukuli berkali-kali hingga memar.

"Akibat kejadian tersebut ZAS mengadukan ke orang tuanya dan kemudian melaporkan ke Polres Pasuruan," jelas Adhi.

Keluarga ZAS melaporkan dugaan penganiayaan terhadap anaknya pada Selasa (9/8/2022).

Sebelumnya 2 siswa SMP Advent Purwodadi Pasuruan pada April 2022 telah menjadi korban penganiayaan seniornya. Mereka dipukul, ditampar, ditendang, dicambuk hingga disundut rokok. Perbuatan ini membuat gendang telinga salah satu korban pecah.

Kasus itu berlanjut dengan penetapan 5 tersangka yakni senior korban di sekolah. Motif kasus itu adalah karena korban melanggar aturan keluar asrama tanpa izin.

Namun kasus penganiayaan itu akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan. Kedua belah pihak sepakat tidak membawa perkara tersebut ke meja hijau.



Simak Video "Penganiayaan di Depan Asrama Mahasiswa di DIY, Satu Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)