Jawaban Pesulap Merah soal Dirinya Dianggap Memutus Rezeki-Hina Dukun

Fima Purwanti - detikJatim
Jumat, 12 Agu 2022 19:55 WIB
Pesulap Merah
Pesulap Merah/Foto: YouTube Pesulap Merah
Surabaya -

Pesulap Merah buka suara menanggapi aksi Persatuan Dukun se-Indonesia yang melapor ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan itu ditujukan kepadanya atas dugaan menghina profesi dukun.

Saat ditanya detikJatim, pesulap bernama asli Marcel Radhival ini meminta untuk mengutip jawabannya saat diwawancarai Nikita Mirzani (Nikmir).

Dalam video itu, Nikmir mempertanyakan apa yang dilakukan Pesulap Merah bisa saja dianggap mematikan rezeki perdukunan. Tampak pesulap merah menjawab dengan santai namun tegas.

"Kalau saya dibilang begitu, berarti polisi pun memutus rezeki maling. Nanti kalau ada maling jangan teriak maling, itu memutus rezeki maling," ujar Pesulap Merah.

Sementara, terkait laporan yang dilakukan Persatuan Dukun se-Indonesia, ia menyebut saat ini masih belum ada proses apapun. Menurutnya, laporan itu akan ditunggu sama halnya dengan laporan-laporan lainnya.

Pesulap Merah mengaku diirnya sangat siap apabila mendapatkan panggilan dari polisi untuk diminta keterangan sebagai saksi. Begitu pula dengan laporan dari Gus Samsudin.

"Sangat siap," jawaban singkat Marcel saat dikonfirmasi detikJatim melalui pesan WhatsApp, Jumat (12/8/2022).

Diketahui, Gus Samsudin berpolemik dengan Pesulap Merah. Pesulap Merah yang tak percaya pengobatan Gus Samsudin sempat meminta pembuktian keaslian ilmu spiritual. Bahkan, Pesulap Merah pernah mendatangi Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin di Blitar.

Kedatangan Pesulap Merah ke Blitar sempat memicu cekcok dengan anak buah Gus Samsudin di padepokan. Akhirnya, Kades Rejowinangun turun tangan dan meminta KTP Pesulap Merah. Proses ini sempat alot karena Pesulap Merah awalnya enggan memberikan KTP-nya.

Polemik pembuktian kesaktian ini akhirnya berujung hingga laporan polisi. Gus Samsudin melaporkan Pesulap Merah ke Polda Jatim atas tuduhan pencemaran nama baik hingga ujaran kebencian.

Gus Samsudin datang ke Polda Jatim bersama kuasa hukumnya, Rabu (3/8). Kedatangannya tidak lain melaporkan kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian yang dilakukan Pesulap Merah. Saat laporan, Gus Samsudin didampingi 3 kuasa hukum dan istrinya.



Simak Video "Pemkab Blitar Larang Padepokan Gus Samsudin Terima Santri-Pasien"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/dte)