Suami Ibu yang Dipaksa Lahiran Normal di RSUD Jombang Cabut Laporan Polisi

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Jumat, 12 Agu 2022 12:55 WIB
rsud jombang
Ibu yang dipaksa lahiran normal di RSUD Jombang cabut laporan polisi. (Foto: Enggran Eko Budianto/detikJatim)
Jombang -

Kasus RSUD Jombang paksa ibu lahiran normal memasuki babak baru. Suami pasien Rohma Roudotul Jannah, Yopi Widianto ternyata sudah mencabut laporannya di polisi.

"Pihak korban (Rohma) sudah ada pengajuan dan pernyataan tidak menuntut dan sebagainya. Sudah masuk suratnya," jelas Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha kepada detikJatim, Jumat (12/8/2022).

Yopi sempat melaporkan kasus itu ke Polres Jombang, Senin (1/8) sore. Ternyata, pascarapat dengar pendapat atau hearing dengan Komisi D DPRD Kabupaten Jombang Selasa (2/8) lalu, keluarga korban telah memikirkan untuk mencabut laporan tersebut.

Secara resmi, Yopi mendatangi Polres Jombang untuk mencabut laporan pada Jumat pekan lalu (5/8/2022). Warga Desa Plemahan, Kecamatan Sumobito itu menganggap kematian bayi perempuannya ketika persalinan di RSUD Jombang, sebagai musibah.

"(Alasannya) menganggap sebagai musibah kalau tidak salah," imbuh Giadi.

Kakak Sepupu Yopi, Desi Eka Salindrawati (26) membenarkan pencabutan laporan tersebut. Menurutnya, surat permohonan pencabutan laporan ditulis tangan Yopi sendiri dan telah dikirim ke Polres Jombang pekan lalu.

"Karena dari pihak rumah sakit sudah menjelaskan kalau mereka sudah sesuai prosedur. Kedua, kami lelah kalau terus wira-wiri ke Jombang. Ya sudah, laporan kami cabut karena kami juga orang awam, kami sudah puas dengan klarifikasi saat itu (hearing di Komisi D DPRD Kabupaten Jombang)," jelasnya.

Menurut Desi, Yopi bekerja di pabrik sepatu wilayah Sidoarjo. Suami Rohma itu tinggal bersama orang tuanya di Gedangan, Sidoarjo. Sedangkan Rohma tinggal bersama orang tuanya di Jombang sejak hamil tua.

"Namun, tetap kami pantau perkembangannya via medsos," ujarnya.

Kronologi Rohma dipaksa lahiran normal di RSUD Jombang. Baca di halaman selanjutnya.



Simak Video "Sopir yang Gagalkan Penangkapan Mas Bechi Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]