Penangkapan Anak Kiai Jombang DPO Pencabulan Diwarnai Aksi Kejar-kejaran

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Minggu, 03 Jul 2022 19:48 WIB
Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat
Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat (Foto: Enggran Eko Budianto/detikJatim)
Jombang -

Kejar-kejaran bak film koboi terjadi di kawasan jalan raya Jombang. Tim gabungan dari Polda Jatim dan Polres Jombang menyergap iring-iringan mobil untuk menangkap DPO kasus pencabulan santriwati berinisial MSAT (42).

Namun, MSAT yang diduga dalam rombongan tersebut berhasil kabur. Polisi mengamankan 3 orang dan satu pucuk senjata air gun.

Informasi yang digali detikJatim, tim gabungan Resmob Polda Jatim dan Satreskrim Polres Jombang mengejar iring-iringan sekitar 3 mobil sejak dari Desa Sambongdukuh, Kecamatan Jombang sekitar pukul 13.00 WIB. Namun, rombongan tersebut menolak berhenti dan kabur ke arah utara. Pengejaran berlanjut hingga di kawasan Ploso, Jombang.

"Benar, tadi siang Resmob Polda Jatim meminta bantuan Polres Jombang untuk melakukan penindakan terkait DPO MSAT yang kami duga ada di rombongan tersebut," kata Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat kepada wartawan, Minggu (3/7/2022).

Tiba di kawasan Ploso, salah satu mobil dari rombongan tersebut justru memepet anggota Resmob Polda Jatim yang melakukan pengejaran menggunakan sepeda motor. Mobil Isuzu Panther warna hitam itu sempat akan menabrak polisi yang berusaha menghentikannya. Padahal, petugas sudah menyampaikan kepada mereka

"Sampai di Ploso, Tim Resmob Polda yang memakai motor dipepet dan akan ditabrak oleh salah satu rombongan. Sudah ditunjukkan kalau kami polisi, tapi masih melakukan tindakan yang membahayakan anggota yang melakukan penyergapan itu," terang Nurhidayat.

Tim gabungan akhirnya berhasil menghentikan mobil Panther tersebut. Namun, dua mobil lainnya berhasil lolos dari penyergapan polisi.

Dari mobil ini, polisi mengamankan 2 pria dan 1 perempuan. Dua orang yang diamankan berinisial RBP dan AR. Ketiga orang itu dibawa ke Polda Jatim untuk dimintai keterangan.



Simak Video "Kapolres Jombang Negosiasi dengan Santri Sebelum Masuk Ponpes Cari Mas Bechi"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)