Alasan Ibu di Surabaya Aniaya Bayinya hingga Tewas Bikin Ngelus Dada

Deny Prasetyo Utomo - detikJatim
Minggu, 26 Jun 2022 19:23 WIB
Eka Sari Yuni Hartini penganiaya bayinya hingga tewas di Surabaya
Eka Sari Yuni Hartini penganiaya bayinya hingga tewas di Surabaya (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim)
Surabaya -

Eka Sari Yuni Hartini (25), tega menganiaya anak kandungnya yang masih berusia 5 bulan hingga tewas. Lalu apa motif tersangka?

Kapolsek Wonocolo Kompol Kompol Roycke Hendrik Fransisco menyebut motif tersangka karena jengkel dan emosi kepada korban yang terus menangis dan rewel. Terlebih jika tersangka dan suaminya tengah bertengkar.

"Pelaku merasa jengkel dan emosi karena korban suka menangis dan rewel apabila tersangka bertengkar dengan suaminya. Jadi, ini adalah salah satu alasannya motif pelaku," tutur Roycke, Minggu (26/6/2022).

Meski kerap emosi dan melampiaskan ke bayinya saat bertengkar dengan suaminya, terangRoycke, suami korban tidak pernah mengetahui penganiayaan yang dilakukan istrinya. Menurut Roycke, status pernikahan tersangka dengan suaminya adalah siri.

"Suami tersangka tidak pernah mengetahui penganiayaan, iya siri," ujar Roycke.

Terungkapnya temuan jenazah ini bermula dari ESB (46) yang keluar rumah pada Sabtu sore sekitar pukul 15.00 WIB. Ia lantas bertemu dengan tetangganya.

Kepada tetangganya itulah ESB menceritakan bahwa di rumahnya, cucunya yang baru berusia 5 bulan telah meninggal. Mengetahui hal itu Adam segera menghubungi Polsek Wonocolo.

Kepolisian setempat bersama Tim Inafis Polrestabes Surabaya sudah melakukan olah TKP dan melakukan sterilisasi rumah tersebut dengan memasang garis polisi.



Simak Video "Busa Setinggi 2 Meter Muncul di Sungai Mulyorejo, Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)