Bikin Elus Dada, Kakek-Nenek di Nganjuk Buka Warkop Nyambi Edarkan Pil Koplo

Sugeng Harianto - detikJatim
Minggu, 22 Mei 2022 12:45 WIB
Kakek Nenek di Nganjuk Pengedar pil koplo
Kakek Nenek di Nganjuk pengedar pil koplo (Foto: Sugeng Harianto/detikJatim)
Nganjuk -

Pasangan suami istri (pasutri), Adi Sugianto (44) dan Wuryanining (44) tak patut tiru. Warga Loceret, Nganjuk ini kompak diborgol polisi karena menjadi pengedar pil koplo.

Modus kedua kakek dan nenek ini yakni membuka usaha warung kopi (Warkop). Namun juga menyediakan pil koplo untuk pelanggannya.

"Jadi, kakek nenek ini buka warung kopi sambil jual narkoba jenis pil koplo di Nganjuk kota," ujar Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jackson kepada detikJatim, Minggu (22/5/2022).

Penangkapan pasutri kakek nenek tersebut, lanjut Boy, merupakan hasil pengembangan penangkapan tersangka Totok warga Loceret. Dari tersangka Totok ini polosi mengamankan barang bukti 990 butut pil Dobel L yang dibeli dari warung pasutri kakek nenek tersebut.

"Hasil pengembangan salah satu tersangka Totok yang memiliki 990 butir dobel L yang dibeli dari pasutri kakek nenek ini. Status kakek nenek pengedar," kata Boy.

Kasat Reskrim Narkoba Polres Nganjuk AKP Joko Santoso mengatakan saat ini polisi terus melakukan pengembangan untuk memburu pemasok narkoba di Nganjuk.

"Kita masih kembangkan untuk membongkar bandar pemasok narkoba di Nganjuk yang kebanyakan untuk transaksi," tandasnya.

Atas perbuatannya ini, kakek dan nenek ini dijerat 197 Jo pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan Jo pasal 55 ayat (1) ke (1) E KUHP. Adapun ancaman hukumannya 10 tahun pidana penjara.

"Pasutri ini ancaman hukumannya 10 tahun penjara," ujar Joko.



Simak Video "Melihat Keseruan Balap Perahu Nelayan di Probolinggo"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)