Semringahnya Tahanan Polres Jombang Santap Sate-Gule Saat Bukber

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Senin, 25 Apr 2022 20:52 WIB
polres jombang
Polisi di Jombang bukber bersama para tahanan (Foto: Enggran Eko Budianto)
Jombang -

Momen langka terjadi di Rutan Polres Jombang petang tadi. Puluhan tahanan berbuka puasa bersama anggota polisi. Uniknya, menu berbuka pada momen ini yaitu sate kambing dan kuah gulai permintaan dari para tahanan.

Buka puasa bersama ini digelar di sel tahanan Satuan Tahti Polres Jombang petang tadi. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat bersama sejumlah pejabat utama Polres.

Acara buka puasa bersama ini dimulai dengan tadarus oleh salah seorang tahanan. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an berlangsung hingga azan magrib berkumandang. Setelah itu, 44 warga binaan langsung menikmati menu buka puasa bersama polisi.

Uniknya, menu buka puasa ini disediakan berdasarkan permintaan para tahanan. Yaitu sate kambing lengkap dengan kuah gulai. Oleh sebab itu, puluhan tahanan terlihat semringah selama berbuka puasa.

"Sore ini Alhamdulillah kami melaksanakan buka bersama dengan rekan-rekan warga binaan Rutan Polres Jombang. Hal yang menarik adalah mereka request minta salah satunya pingin sekali makan sate kambing," kata Nurhidayat kepada wartawan di lokasi, Senin (25/4/2022).

Keinginan makan sate kambing itu langsung diwujudkan oleh Nurhidayat demi membahagiakan para tahanan. "Nah ini sudah kami turuti. Salah satu bentuk membahagiakan saudara kami yang sedang menjalani masa tahanan ini," terangnya.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan kepada para tahanan agar tidak membenci tugas kepolisian. Ia memberikan pemahaman kalau tugas kepolisian adalah menegakkan hukum untuk menjaga keamanan masyarakat.

"Mereka menyadari bahwa kami dalam menegakkan aturan terhadap perbuatan yang melawan hukum. Ya nanti dikemudikan hari mereka sadar dan tidak mengulangi perbuatannya lagi," pungkasnya.

Setelah berbuka puasa bersama. Kapolres bersama para tahanan langsung salat magrib berjemaah di dalam tahanan.



Simak Video "Polisi Gelar Perkara Kecelakaan Maut Vanessa Angel dan Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)