Satu Sopir Mengaku Pelaku Pelecehan Seksual di Terminal Arjosari Malang

Muhammad Aminudin - detikJatim
Minggu, 24 Apr 2022 21:15 WIB
Pihak terminal Arjosari meminta korban yang mengaku dilecehkan datang untuk menunjuk langsung siapa pelaku pelecehan itu.
Terminal Arjosari Malang (Foto: Muhammad Aminudin/detikJatim)
Kota Malang -

Demi mengidentifikasi oknum terduga pelaku pelecehan seksual pihak Terminal Arjosari Malang mengumpulkan semua personel. Salah satu sopir pun akhirnya mengaku.

Petugas Kementerian Perhubungan selaku Pengatur Lalu Lintas Angkutan di Terminal Arjosari Bledug Kuswono yang mengungkapkan hal itu.

"Setelah kemarin viral kami kumpulkan semua. Petugas yang piket, awak bus, bahkan makelar kami kumpulkan," ujar Bledug kepada wartawan ditemui di Terminal Arjosari, Minggu (24/4/2022).

Pada saat dikumpulkan itulah, menurut Bledug, ada salah satu sopir yang mengakui bahwa dia memang sempat bertemu dan bersinggungan dengan korban.

"Di situ kemudian ada salah satu sopir yang mengaku," ujar Bledug.

Pihak terminal Arjosari meminta korban yang mengaku dilecehkan datang untuk menunjuk langsung siapa pelaku pelecehan itu.Petugas Kementerian Perhubungan selaku Pengatur Lalu Lintas Angkutan di Terminal Arjosari Bledug Kuswono. (Foto: Muhammad Aminudin/detikJatim)

Sopir yang mengaku itu adalah sopir bus antarkota dalam provinsi berinisial I. Meski mengakui adanya kejadian itu tapi yang bersangkutan menyebutkan bahwa kejadiannya tidak disengaja.

"Driver dan kondektur sudah saya panggil, dia mohon maaf kalau kejadiannya seperti itu. Disampaikan itu bukan disengaja," ujarnya.

Bledug meminta korban bisa kembali datang ke Terminal Arjosari untuk menyelesaikan persoalan yang ada dan pernah dia alami.

Dia berharap korban mengidentifikasi pelaku dan membantu pihaknya untuk mendisiplinkan personel yang diduga lalai dalam menjalankan tugas.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan Kota Malang menegaskan, jika Terminal Arjosari berstatus terminal tipe A yang dikelola langsung oleh Satgas Kementerian Perhubungan.



Simak Video "Gofar Sudah Maafkan Wanita yang Tuduh Lakukan Pelecehan Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/fat)