Kunjungi Polda Jatim, Kadiv Propam Beri Arahan Cegah Pelanggaran Anggota

Hilda Meilisa Rinanda - detikJatim
Jumat, 21 Jan 2022 16:57 WIB
Kadiv Propam mengunjungi Polda Jatim
Kadiv Propam Polda Jatim didampingi Kapolda Jatim (Foto: Dok. Polda Jatim)
Surabaya -

Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri, Irjen Ferdy Sambo berkunjung ke Polda Jatim. Kunjungannya ini untuk memberikan pengarahan sebagai upaya pencegahan dan mengurangi pelanggaran yang dilakukan anggota di lapangan.

Sambo juga memastikan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Polri berjalan dengan baik. Dia pun turun langsung dan mengecek hal ini.

"Dalam pelaksanaan ini kami melaksanakan di tiga polda. Selain itu juga kami laksanakan di beberapa Polres dan Polsek untuk mengetahui kegiatan-kegiatan operasional yang dilakukan oleh anggota di lapangan apakah sudah sesuai prosedur, apakah sudah sesuai dengan pelaksanaan tugas yang sudah diatur dalam standar operasional," kata Sambo di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (21/1/2022).

Sambo menjelaskan pihaknya menemui beberapa temuan pelanggaran anggota di lapangan. Untuk itu, dia meminta standar operasional dan kegiatan polri harus terus ditingkatkan. Mulai dari tingkat mendasar yang sudah bertahun tahun sudah ada standarnya.

"Sehingga kita hadir untuk mengingatkan kembali kepada anggota di lapangan, sehingga dalam pelaksanaan tugas ini sesuai dengan aturan sehingga tidak terjadi pelanggaran yang kita lakukan," jelasnya.

Di kesempatan ini, Sambo dan rombongan yang ditemani Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta juga meninjau ruang tahanan. Dia melihat kondisi tahanan di situasi pandemi COVID-19.

"Kami melakukan peninjauan terhadap ruang -ruang sel tahanan dan ruang pelayanan, ini kita lakukan, bahwa selain penanganan COVID-19 yang dilakukan secara maksimal oleh anggota. Tidak mengurangi pelayanan maksimal anggota polri kepada masyarakat," imbuhnya.

Di kesempatan ini, dia berharap upaya ini bisa mengurangi pelanggaran yang dilakukan para anggota Polri.

"Harapan kami ke depan, dengan upaya pencegahan dan mitigasi ini kita bisa menurunkan atau bisa mengatasi dan mengurangi pelanggaran-pelanggaran anggota," terangnya.

"Tentunya, kerja sama Kapolda dan Wakapolda dan seluruh pejabat utama di Polda Jatim, kita harapkan bisa mendukung kemudian bersama-sama pencegahan dan mitigasi dalam upaya yang maksimal. Sehingga kami semua bisa melaksanakan tugas pelayanan masyarakat yang terbaik," pungkasnya.



Simak Video "Polisi Gagalkan 44 Kg Sabu untuk Malam Tahun Baru di Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/hil)