Besok Aremania Akan Kuasai Jalanan di Malang Usut Tragedi Kanjuruhan

Besok Aremania Akan Kuasai Jalanan di Malang Usut Tragedi Kanjuruhan

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Sabtu, 19 Nov 2022 19:23 WIB
Suporter Arema FC (Aremania) membawa foto korban tragedi Kanjuruhan saat berunjuk rasa memperingati 40 Hari Tragedi Kanjuruhan di Jalan Basuki Rahmat, Malang, Jawa Timur, Kamis (10/11/2022). Unjuk rasa yang diikuti ribuan Aremania tersebut menuntut pemerintah dan aparat penegak hukum menangkap serta mengadili seluruh pelaku yang terlibat dalam kasus tersebut. ANTARA FOTO/H. Prabowo/abs/tom.
Aremania turun ke jalan (Foto: ANTARA FOTO/H. PRABOWO)
Malang -

Ribuan Aremania bakal turun ke jalan pada Minggu (20/11/2022). Mereka turun ke jalan menyuarakan usut tuntas tragedi Kanjuruhan.

Pada aksi ini, Aremania tidak akan memusatkan di satu titik tempat. Namun di sejumlah titik di wilayah Malang Raya.

Sejumlah titik-titik tersebut diperkirakan akan terjadi kemacetan. Wakasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Kuntjoro mengatakan akan melakukan pengalihan arus lalin.

Berikut 11 titik tempat berkumpulnya massa aksi:

1. Sawojajar (God Bless Coffee)
2. Lesanpuro (Exit Toll Malang City)
3. Buk Gluduk (Malang Kota Baru Station)
4. Klayatan, Sukun (Univeristas Kanjuruhan)
5. Blimbing (Indomaret Crossroad)
6. Arjosari (T-Juction in front of Taspen Office)
7. Bumiayu (Selamat Datang Monument)
8. Karanglo crossroad (Underpass and Exit Toll Singosari)
9. Landung Sari (UMM Gas Station)
10. Pujon (Rest area)
11. Bululawang (Rest area)

Berikut sejumlah rute pengalihan arus lalin besok, Minggu (20/11/2022):

1. Kawasan Stasiun Kota Baru akan dilakukan penutupan di simpang empat pasar Klojen, simpang empat Kodim, simpang tiga Suropati, simpang tiga Gajahmada, simpang tiga Majapahit. Pengalihan akan diarahkan ke Jalan Basuki Rahmat dan Jalan PB Sudirman.

2. Jalan Sawojajar akan ditutup dan pengendara yang melintas diarahkan melalui Jalan Ranugrati dan Jalan Raya Sulfat.

3. Jalan Mayjend Sungkono (Bumiayu) ditutup dan pengendara akan dilewatkan Jalan Rajasa.

4. Jalan Raya Dau (Landungsari) ditutup dan pengendara dari arah Kota Batu menuju Kota Malang dialihkan melalui Jalam Raya Pendem.

5. Jalan Sekarpuro (Exit Tol Madyopuro) ditutup dan pengendara dialihkan melalui Jalan Raya Pakis dan Jalan Danau Toba.

6. (Aksi Klayatan, Sukun) arus lalu lintas dari arah utara ke selatan dialihkan melalui Jalan Nusakambangan - Jalan Kolonel Sugiono - Jalan Satsuitubun - Kacuk. Kemudian arus kendaraan dari arah selatan ke utara dialihkan ke Gadang- Jalan Kolonel Sugiono.

7. (Aksi Arjosari dan Blimbing) arus dari arah utara ke selatan akses Jalan A Yani dan Raden Intan Normal, hanya dibatasi untuk kendaraan roda dua dan roda empat diarahkan melalui Jalan A Yani - Jalan Sutoyo.

"Sedangkan kendaraan berat dan bus tetap diarahkan ke Jalan Raden Intan," terang Kuntjoro.

Sementara, Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung menambahkan untuk pengalihan arus di wilayah Kabupaten Malang sebagai berikut :

8. (Aksi Bululawang) Jalur alternatif yang dianjurkan untuk menghindari Jalan Raya Bululawang, bagi pengendara dari Bululawang menuju Kota Malang bisa melalui simpang tiga Krebet - simpang tiga Sukonolo - Curungrejo - Pakisaji.

Untuk arah sebaliknya Kota Malang menuju Bululawang bisa melalui Kedungkandang - Jalan Selamet - TPU Kalimeri - Simpang tiga Kendalpayak - Penarukan atau Kedungkandang - simpang tiga tugu tangkilsari - Tajinan - Wajak - Turen.

9. (Aksi Karanglo crossroad) jalur alternatif yang disediakan untuk pengendara dari Batu menuju Kota Malang (Dau) bisa melalui simpang tiga pendem - simpang empat Arhanud - Karanglo - Kota Malang.

Untuk pengendara dari arah Batu menuju Surabaya bisa melewati simpang tiga pendem - simpang tiga Karlos - Karanglo - Tol. Sebaliknya arah Surabaya menuju batu diarhkan melalui simpang empat karanglo - simpang tiga karlos - simpang tiga pendem.

Terakhir bagi pengendara dari arah karlos menuju Kota Malang bisa melalui simpang empat kepuharjo atau simpang empat Arhanud.



Simak Video "Aremania Ngluruk Kejati Jatim, Minta Rekonstruksi Ulang-Tetapkan Tersangka Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)