Bus Pariwisata Tabrak Truk Muat Tebu di Tol Jombang, 1 Orang Tewas

Bus Pariwisata Tabrak Truk Muat Tebu di Tol Jombang, 1 Orang Tewas

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Kamis, 20 Okt 2022 13:59 WIB
kecelakaan bus pariwisata di tol jomo
Kondisi bus usai kecelakaan (Foto: Dok. Pengelola Tol Astra Jomo)
Jombang -

Bus pariwisata menabrak truk bermuatan tebu di KM 681.800A ruas Astra Tol Jombang-Mojokerto (Jomo). Kecelakaan ini menewaskan kernet bus.

Kepala Departemen Layanan Lalu Lintas Astra Tol Jomo Zanuar Firmanto mengatakan bus nopol S 7249 UN ini melaju dari barat ke timur atau dari arah Nganjuk ke Mojokerto. Bus yang mengangkut wisatawan ini melaju dengan kecepatan sekitar 100 Km/Jam.

"Keterangan dari sopir bus pariwisata dari Nganjuk tujuan Bali melaju dengan kecepatan 100 Km/Jam di lajur 1," kata Zanuar kepada detikJatim, Kamis (20/10/2022).

Sampai di KM 681.800 sekitar pukul 10.55 WIB, bus pariwisata yang dikemudikan Muktiono (52), warga Desa Cangkring Malang, Beji, Pasuruan itu tiba-tiba saja melaju ke kiri. Sehingga menabrak truk nopol AG 8432 UF yang berhenti di bahu jalan sisi luar.

"Sopir bus kurang antisipasi dan pindah ke lajur bahu jalan luar, selanjutnya menabrak truk AG 8432 UF yang berhenti di lajur bahu jalan luar dengan perambuan lengkap," terang Zanuar.

Tabrakan tersebut mengakibatkan bagian depan bus pariwisata itu rusak parah. Menurut Zanuar, kecelakaan ini menewaskan kernet bus.

"Satu korban meninggal dunia, kernet bus. Korban luka dan meninggal dievakuasi ke RSUD Jombang," tandasnya.



Simak Video "Respons Sandiaga Uno atas Maraknya Kecelakaan Bus Pariwisata"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)