Sanjung Pencapresan Anies, Demokrat Jatim: Tambah Kuat Jika Cawapresnya AHY

Sanjung Pencapresan Anies, Demokrat Jatim: Tambah Kuat Jika Cawapresnya AHY

Faiq Azmi - detikJatim
Selasa, 04 Okt 2022 20:13 WIB
Deklarasi Anies Baswedan capres NasDem (Eva Safitri/detikcom).
Deklarasi Anies Baswedan capres NasDem. (Foto: Eva Safitri/detikcom).
Surabaya -

NasDem telah menjatuhkan pilihan kepada Anies Baswedan. Anies jadi calon presiden (capres) 2024. Kini NasDem butuh koalisi parpol lain agar bisa mendaftarkan Anies sebagai capres.

Sinyal koalisi yang paling kuat datang dari Demokrat. Setelah Ketua Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak mengucapkan selamat kepada NasDem dan Anies, kader lainnya tak mau ketinggalan.

Wakil Ketua Demokrat Jatim Agus Dono Wibawanto menyebut, harapan perubahan yang disampaikan NasDem dengan menunjuk Anies sebagai capres, sejalan dengan pemikiran Demokrat. Dia pun tak segan memuji NasDem dan Anies setinggi langit.

"Harapan Partai Demokrat jelas sekali adanya perubahan dan perbaikan. Hal ini sejalan dengan pemikiran Partai Demokrat dengan dicapreskan Anies Baswedan dari NasDem," kata Agus Dono di Surabaya, Selasa (4/10/2022).

Agus Dono menyatakan, akan lengkap apabila Demokrat dan satu partai lain ikut mendukung Anies maju capres. Apalagi kalau cawapresnya adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kami merasa sangat apresiasi dan senang. Insyaallah rakyat akan bahagia, sebab sudah ada alternatif pemimpin nasional. Ini menjadi alternatif yang sangat kuat, apalagi nanti ketiga partai koalisi memilih cawapres Mas AHY, jelas ini akan menambah kekuatan dan menjadi pasangan yang diharapkan oleh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Pasangan Anies-AHY, lanjut Agus Dono, dinilai sangat ideal. Sebab, ke depan Indonesia harus memiliki pemimpin yang bisa memberikan rasa aman, kepercayaan, dan utamanya harus benar-benar jujur transparan.

"Dunia lagi peperangan secara militer maupun secara bisnis. Belum lagi masalah pangan dan masalah kesehatan. Dengan munculnya tokoh-tokoh muda yang sangat prospektif dan sangat menjanjikan ini, maka selayaknya harus didukung dan dorong oleh masyarakat yang benar-benar menginginkan perubahan dan perbaikan," ungkapnya.

Anggota Komisi B DPRD Jatim ini menyebut, baik pemikiran Anies dan AHY sangat bagus untuk menyiapkan SDM Indonesia 5-10 tahun ke depan.

"Tantangan ke depan sangat berat yaitu era teknologi dan akan memaksimalkan sumber alam kita mulai dari hulu sampai ke hilir," tandasnya.



Simak Video "Ekspresi Anies Ditanya soal NasDem Umumkan Capres Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/dte)