Anies Butuh Didampingi Tokoh Militer, Relawan: Yudo Margono Layak Cawapres

Anies Butuh Didampingi Tokoh Militer, Relawan: Yudo Margono Layak Cawapres

Faiq Azmi - detikJatim
Selasa, 04 Okt 2022 14:42 WIB
Anies Baswedan (Wildan-detikcom)
Anies Baswedan disebut klop diduetkan dengan tokoh militer. (Foto: Wildan/detikcom)
Surabaya -

NasDem telah mendeklarasikan diri untuk mengusung Anies Baswedan jadi calon presiden (capres) 2024. Kini, publik menunggu siapa yang akan mendampingi Anies sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Relawan Gerakan Arek Suroboyo Spontan (GASS) menilai, yang pantas mendampingi Anies adalah sosok berlatar belakang militer.

"Untuk wakil (presiden), dari relawan banyak mempertimbangkan dan menggodok masukan, yang kami pikirkan Anies harus didampingi tokoh dari unsur militer," jelas Ketua GASS Herry Cahya Putra kepada detikJatim, Selasa (4/10/2022).

Herry kemudian mengusulkan nama KSAL Laksamana Yudo Margono. Menurutnya, Yudo bisa diterima oleh seluruh kalangan.

"Sosok yang tepat adalah Laksamana TNI Yudo Margono. Beliau tegas, berani, dan diterima di seluruh kalangan," imbuh Herry.

Yudo merupakan sosok tentara berprestasi. Selain itu, dia juga mampu berkomunikasi dengan NU dan Muhammadiyah, serta kelompok ormas lainnya.

"Harus sipil-militer, Anies sipil menata seluruh jajaran untuk kesejahteraan rakyatnya, wakilnya Pak Yudo akan menjaga kedaulatan publik ini. Tantangan 2024-2029 sangat berat, iklim di dunia bersinggungannya semakin berat. Posisi Indonesia sangat strategis, sehingga banyak unsur yang menganggu NKRI," papar Herry.

Herry mengungkapkan, banyak partai yang akan mengikuti langkah NasDem mengusung Anies sebagai capres 2024. Apalagi, sikap NasDem mengusung Anies bentuk ketegasan dan nasionalis.

"Pak Anies-Yudo Margono bisa terpilih presiden-wapres 2024. Insyaallah dalam waktu dekat relawan GASS akan silaturahmi dengan NasDem, juga dengan partai potensi pengusung Anies yakni PPP, PKS, dan Demokrat," bebernya.

Herry menambahkan, para relawan berterima kasih atas keputusan NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024. Khususnya kepada Ketum Surya Paloh yang berani mengambil keputusan penting.

"Sungguh membahagiakan seluruh rakyat Indonesia, khususnya relawan Anies. Terima kasih ke NasDem khususnya ke Surya Paloh sungguh sangat nasionalis beliau memutuskan Anies sebagai capres 2024 dari NasDem," katanya.



Simak Video "Anies Jadi Capres NasDem, AHY: Pada Saatnya, Kita Juga Umumkan Sikap"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/dte)