Satpol PP Segel Bangunan di Jalan Ngagel Jaya yang Makan Jalan

Satpol PP Segel Bangunan di Jalan Ngagel Jaya yang Makan Jalan

Esti Widiyana - detikJatim
Senin, 03 Okt 2022 19:09 WIB
satpol pp segel bangunan yang makan jalan
Satpol PP segel bangunan yang makan jalan (Foto: Esti Widiyana)
Surabaya -

Satpol PP Surabaya melakukan penyegelan bangunan di Jalan Ngagel Jaya No 32. Penyegelan dilakukan sebab bangunan tersebut memakan badan jalan.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan bangunan di Jalan Ngagel Jaya 32 Surabaya tidak sesuai dengan izin mendirikan bangunan (IMB). Karena bangunan itu sekitar 30 cm memakan badan jalan.

"Bangunan itu kita segel karena tidak sesuai IMB. Kita lakukan penyegelan terhitung mulai 9 September hingga 30 hari ke depan," kata Eddy kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Eddy menjelaskan penyegelan ini merupakan tindak lanjut dari surat bantuan penertiban (Bantib) dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR). Khususnya terkait bangunan yang tidak sesuai IMB.

"Surat pemberitahuan Bantib masuk sekitar tanggal 3 September 2022. Kemudian baru kita cek ke lapangan dan kita segel pada 9 September 2022," jelasnya.

Eddy menegaskan selama penyegelan, pemilik sudab diminta melakukan pembongkaran sendiri bangunan tersebut. Apabila selama 30 hari penyegelan pemilik tidak melakukan pembongkaran, maka Satpol PP yang akan membongkarnya.

"Setelah 30 hari penyegelan itu berlangsung, maka kita menunggu Bantib pembongkaran dari Dinas Cipta Karya," pungkasnya.



Simak Video "Momen Satpol PP Surabaya Segel 3 Outlet Holywings"
[Gambas:Video 20detik]
(esw/iwd)