Wanita Tulungagung Oplas gegara Sering Di-bully, Kini Penampilannya Glowing

Kabar Gaya Hidup

Wanita Tulungagung Oplas gegara Sering Di-bully, Kini Penampilannya Glowing

Tim Wolipop - detikJatim
Jumat, 30 Sep 2022 16:08 WIB
transformasi Esty Ratnasari bikin takjub viral di media sosial.
Esty Ratnasari yang tampil glow up (Foto: Dok. pribadi Esty Ratnasari.)
Tulungagung -

Wanita asal Tulungagung melakukan operasi plastik (oplas) untuk mengubah penampilannya. Ia pun membagikan hasil before and after oplasnya di media sosial. Video ini viral hingga membuat warganet kaget dengan transformasinya.

Wanita tersebut membagikan perjalanan glow up-nya lewat akun TikTok @ratnaezty. Dia memperlihatkan momen setelah operasi plastik di bagian wajah. Terlihat sejumlah perban menutupi bagian rahang hingga telinganya.

Tak hanya itu, dalam videonya, wanita ini tampak menahan rasa sakit saat memperlihatkan wajahnya usai operasi. Ada juga video yang memperlihatkan hasil operasi di bagian hidung. Kejutan terjadi setelah wanita tersebut melepas perban hingga tampak wajahnya yang menjadi lebih glowing.

"Bukannya aku tidak bersyukur tapi terkadang aku sering insecure hingga menghancurkan mentalku. Segala cara kulakukan agar dicintai karena baik saja tak cukup," tulis akun TikTok @ratnaezty.

transformasi Esty Ratnasari bikin takjub viral di media sosial.Transformasi Esty Ratnasari bikin takjub viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Esty Ratnasari.

Akhirnya, Wolipop berhasil menghubungi pemilik akun TikTok tersebut, Esty Ratnasari. Ia mengaku sengaja mengunggah ke TikTok, perjalanan glow up-nya malalui proses operasi plastik. Ia menyebut, dirinya sering di-bully ,sehingga ia ingin mengubah penampilannya, khususnya wajahnya.

"Karena kalimat-kalimat judgement dan bullying yang telah saya terima selama ini yang utamanya mengenai fisik. Saya merasa jadi rendah diri, insecure dan merasa saya tidak punya value. Hingga psikis dan mental saya terganggu," ungkap Esty kepada Wolipop lewat pesan singkat, Selasa (27/9/2022).

Esty mengaku, bullying terhadap penampilannya itu membuatnya merasa takut bertemu dengan orang banyak. Ia juga malu untuk bersosialisasi. Hingga akhirnya, Esty bertekad ingin glow up demi kesehatan mentalnya.

"Saya berharap keputusan saya untuk plastic surgery supaya orang-orang di sekitar saya lebih menghargai saya dan agar ke depannya saya tidak lagi menerima bullying mengenai fisik lagi," jelasnya.

Esty juga sempat diet ketat agar glow up. Baca di halaman selanjutnya!