Pria Mantan Taruna yang Kini Jadi Wanita Ngaku Aksinya untuk Konten

Kabar Gaya Hidup

Pria Mantan Taruna yang Kini Jadi Wanita Ngaku Aksinya untuk Konten

Tim Wolipop - detikJatim
Kamis, 29 Sep 2022 16:52 WIB
Video kisah Eli Setiawan viral di media sosial.
Viral taruna menjadi wanita/Foto: Dok. TikTok @sielwan_.
Surabaya -

Video seorang taruna gagah yang kini memutuskan menjadi seorang wanita viral di media sosial. Sang pria pun mengungkapkan pengakuannya. Ternyata, ia tidak benar-benar menjadi wanita, hal ini hanya ia lakukan demi konten.

Pria tersebut bernama Eli Setiawan atau Elwan. Ia sempat viral usai mengunggah transformasinya menjadi wanita di akun TikTok @sielwan_.

Dikutip dari Wolipop, Elwan blak-blakan soal aksinya mengunggah video kontroversial transformasinya menjadi wanita. Pemuda berusia 24 tahun ini mengungkapkan alasannya berubah menjadi seorang wanita. Dia mengaku hanya iseng demi konten. Tak disangka, konten isengnya ini ternyata berbuah cuan.

"Awalnya iseng kemudian netizen pada suka follower juga naik. Terus banyak endorse-an menghasilkan uang lebih dari karyawan pabrik. Ya sudah saya lanjutkan begini saya ala kadarnya," terangnya seraya tertawa kepada Wolipop, Rabu (28/9/2022).

Elwan yang tinggal di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tanganak, Tangerang ini menjelaskan ingin menjadi diri sendiri dan memutuskan untuk menjadi konten kreator dengan berpenampilan menjadi wanita.

"Karena saya pikir Tuhan memberikan kelebihan ku seperti ini jalan rezeki seperti ini, ya udah toh nggak semua orang bisa karakter kaya aku. Ya udah saya memutuskan menjadi content creator dan nyaman," jelas Elwan.

Dia mengaku tak benar-benar menjadi wanita dengan melakukan operasi. Namun memang suaranya sudah sejak lama mirip wanita.

"Nggak ada operasi semuanya real, dari suara memang perempuan dari lahir muka emang dari sana begini," ungkap Elwan.

Menjawab komentar warganet yang penasaran apakah Elwan sudah menjadi wanita seutuhnya dengan melakukan operasi, ia menegaskan dirinya hanya melakukan perawatan saja.

"Nggak ada kepikiran sama sekali (untuk operasi). Di video TikTok aku tidak operasi, aku hanya treatment saja," imbuhnya.

Sebelumnya, dalam video yang berdurasi 15 detik, ia memperlihatkan foto zaman dulu saat masih berambut cepak dan memakai seragam taruna.

Elwan juga membagikan foto saat dia tengan menempuh pendidikan di SMK di Kabupaten Tangerang. Saat itu, ia memakai sepatu PDL lengkap seperti sedang 'wajib militer'.

Tak hanya itu, ia juga mengunggah foto saat memakai kaus yang simpel dan kasual. Kemudian ia mulai mencoba rambut model bob. Hingga di akhir video ia memutuskan untuk menjadi seorang wanita.



Simak Video "Viral Anak Menangis Ingin Dijemput Sekolah Ibunya, Ini Kata Kak Seto"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/iwd)