Truk Ditumpangi Joko Widodo Tercebur ke Sungai di Ngawi

Truk Ditumpangi Joko Widodo Tercebur ke Sungai di Ngawi

Sugeng Harianto - detikJatim
Kamis, 29 Sep 2022 20:12 WIB
Truk di Ngawi mengalami laka tunggal dan tercebur di sungai
Truk di Ngawi mengalami laka tunggal dan tercebur di sungai (Foto: Sugeng Harianto/detikJatim)
Ngawi -

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Ngawi-Karangjati, Desa/Kecamatan Karangjati, Ngawi. Sebuah truk terperosok dari jembatan dan jatuh ke sungai.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto menyebut truk yang terjatuh yakni jenis Mitsubishi bernopol H 1353 RF. Truk tersebut terjatuh ke sungai sedalam 10 meter.

"Betul ada insiden kecelakaan tunggal truk terperosok ke sungai sedalam sekitar 10 meter di Ngawi. Sebelum jatuh ke sungai menabrak pembatas jembatan," ujar Djoko Winarto kepada detikJatim Kamis (29/9/2022).

kecelakaan di ngawiFoto: Dok. Polres Ngawi

Akibat kecelakaan tersebut, kata Djoko, dua orang sopir dan penumpang Joko Widodo, mengalami luka dan dilarikan ke RSUD dr Soeroto Ngawi. Penumpang Joko Widodo, lanjut Djoko warga Desa Seranem Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.

"Untuk pak Joko Widodo, mengalami luka tertusuk besi di perut sebelah kanan, namun kondisinya sadar," kata Djoko.

Djoko menjelaskan untuk identitas pengemudi, atas nama Munjaini (59) warga Desa Bangle, Kecamatan Wonosamodro, Boyolali. Pengemudi mengalami luka luka hematum kepala kiri, patah pergelangan tangan kanan dan luka bakar pergelangan tangan kiri.

"Untuk pengemudi kondisi juga sadar tapi masih perawatan di RSUD dr Soeroto Ngawi," paparnya.

Djoko menambahkan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB tersebut bermula saat truk tanpa muatan yang dikemudikan oleh Munjaini melaju dari arah timur ke barat atau dari Karangjati ke Ngawi. Sesampai di lokasi kendaraan mendadak oleng ke kiri hingga menabrak pembatas jembatan dan jatuh ke sungai.

"Jadi diduga pengemudi ngantuk hingga oleng dan menabrak jembatan dan jatuh ke sungai yang surut airnya," tandasnya.



Simak Video "Kembali Ke Alam, Hidup Damai Bersam Rusa, Ngawi"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)