Tragedi Tengah Malam Saat Bus Tabrak Avanza Tewaskan Seorang Polisi

Tragedi Tengah Malam Saat Bus Tabrak Avanza Tewaskan Seorang Polisi

Tim detikJatim - detikJatim
Kamis, 29 Sep 2022 05:03 WIB
Kecelakaan di Magetan
Kondisi Avanza yang dikendarai anggota polisi Magetan usai ditabrak Bus Eka. (Foto: Dokumentasi Sat Lantas Polres Magetan)
Magetan -

Kecelakaan maut terjadi di Magetan. Mobil Avanza yang dikendarai seorang anggota polisi di Magetan terlempar sejauh 30 meter setelah ditabrak bus Eka. Peristiwa itu terjadi setelah Avanza itu tiba-tiba bergerak ke kanan dan berpindah lajur.

"Jadi saat sampai lokasi (kecelakaan) kendaraan Avanza mendadak melampaui markah jalan di sebelah kanan hingga tertabrak bus Eka berpenumpang 26 orang," kata Kasat Lantas Polres Magetan AKP Trifonia Situmorang, Rabu (28/9/2022).

Trifonia memaparkan kecelakaan itu terjadi Selasa (27/9) sekitar pukul 23.30 WIB. Bermula dari Toyota Avanza bernopol AA 1874 VH yang dikemudikan Bripka Agus Sumantri warga Desa/Kecamatan Bendo, Magetan melaju dari utara ke selatan atau dari Ngawi ke Maospati.

Bus Eka bernopol S 7553 US yang dikemudikan oleh RK (41) warga Gilang, Taman,Sidoarjo melaju dari arah berlawanan hingga akhirnya menabrak mobil tersebut di Jalan Raya Jurusan Maospati-Ngawi, tepatnya di Desa Bayemtaman, Kecamatan Kartoharjo, Magetan.

Usai menabrak Avanza, Bus Eka itu sempat mengalami rem blong hingga melaju sejauh 300 meter menabrak dua sepeda motor yang terparkir di depan warung.

"Jadi usai menabrak Avanza, Bus Eka itu sempat mengalami rem blong dan melaju hingga sejauh 300 meter menabrak sepeda motor yang parkir di depan warung," ujarnya.

Akibat tabrakan hingga Avanza itu terlempar 30 meter, mobil itu rusak parah. Bagian depan mobil tampak hancur dan tak berbentuk. Sedangkan di sekitar lokasi kejadian juga terlihat puing-puing mobil yang berceceran.

Akibat insiden itu ada tiga orang yang terluka. Tiga korban luka yakni pengemudi dan penumpang kendaraan Avanza serta pengemudi bus Eka. Ketiga korban luka dirawat di RSUD dr Sayidiman Magetan. Sayangnya, Bripka Agus Sumantri pengemudi Avanza menghembuskan napas terakhir.

"Betul, satu dari tiga korban luka meninggal dunia siang ini," kata Trifonia.

Almarhum Bripka Agus Sumantri diketahui merupakan anggota Polsek Bendo, Polres Magetan. Ia meningal karena mengalami luka patah tulang kaki kiri dan kanan, serta luka di bagian wajah. Korban meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD dr Sayidiman Magetan.

"Korban meninggal di RSUD dr Sayidiman Magetan, inisial AS," kata Trifonia.

Trifonia mengatakan, dua korban luka lainnya yang masih perawatan di RSUD dr Sayidiman Magetan yakni penumpang bus Eka dan Avanza. "Mohon doanya semoga segera pulih dua korban luka ya," tandasnya.



Simak Video "Keunikan Ayam Panggang dengan Bumbu Rujak Atau Bawang, Magetan"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)