PAN Jatim Anggap Ucapan Zulfan Lindan soal KIB Ecek-ecek Bagai Radio Rusak

PAN Jatim Anggap Ucapan Zulfan Lindan soal KIB Ecek-ecek Bagai Radio Rusak

Faiq Azmi - detikJatim
Selasa, 27 Sep 2022 19:49 WIB
Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadiq
Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadiq. (Foto: Dok. Istimewa)
Surabaya -

PAN Jatim bereaksi keras terhadap pernyataan elite NasDem Zulfan Lindan yang menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sebagai koalisi ecek-ecek. PAN menyebut ucapan Zulfan seperti radio rusak.

"Jadi kalau ada yang bersuara minor tanpa substansi, kita anggap radio rusak aja. Karena mungkin sedang mencari frekuensi yang sama agar koalisinya bisa terbentuk juga," tegas Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Riski Sadig kepada detikJatim, Selasa (27/9/2022).

Sadig menyebut, sejak awal terbentuk, banyak yang meremehkan KIB. Ia juga memberi kepanjangan dari kata ecek-ecek yang ditujukan ke KIB.

"Ecek ecek itu mungkin maksudnya Elegan Cerdas Eksis Kompak. Sejak awal terbentuk juga semua bicara negatif, tapi KIB tetep menjalankan rencana-rencana kerja kita," tegasnya.

Sadig juga heran mengapa kader NasDem menyebut KIB sebagai sekoci Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Sebab, Rapimnas NasDem juga menghasilkan nama Ganjar Pranowo sebagai tiga teratas capres yang akan diusung.

"Bukannya Ganjar juga ada dalam keputusan Rakernas Nasdem? Kami nggak masalah, lalu kenapa jadi masalah kalau juga diusulkan di anggota koalisi KIB?" tanya Sadig.

Sebelumnya diketahui, Elite Partai NasDem Zulfan Lindan menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP merupakan koalisi tak sungguh-sungguh atau ecek-ecek. Apa maksudnya?

Zulfan Lindan mengutarakan hal itu saat diskusi Adu Perspektif dengan tema 'Membaca Manuver Tabloid, Dewan Kolonel, hingga Isu Dendam Lama' yang diselenggarakan detikcom dan Total Politik, Senin (26/9).

"Lainlah, kalau KIB jangan disamakan dengan koalisi ini (NasDem, PKS, Demokrat). KIB itu kan koalisi ecek-ecek itu," kata Zulfan Lindan.



Simak Video "PPP Balas Zulfan Lindan soal 'KIB Ecek-ecek': Pernyataan Ngawur"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)