Sakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek di Banyuwangi Ditemukan Tewas Gantung Diri

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek di Banyuwangi Ditemukan Tewas Gantung Diri

Ardian Fanani - detikJatim
Selasa, 27 Sep 2022 16:41 WIB
Seorang ibu gantung diri di Pinrang, Sulawesi Selatan. Sebelum gantung diri, wanita itu sempat meracuni kedua putranya hingga tewas.
Foto: dok. detikcom
Banyuwangi -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Warga Desa Sembulung Kecamatan Cluring, Banyuwangi, digegerkan penemuan kakek gantung diri. Diduga pria ini mengakhiri hidupnya karena sakit tak kunjung sembuh.

Pria tersebut adalah AW (60), warga setempat. Pria ini ditemukan tergantung di bilah bambu di belakang rumahnya, Selasa (27/9/2022).

Kapolsek Cluring AKP Agus Priyono membenarkan terjadi peristiwa seseorang meninggal dunia dengan cara gantung diri.

"Memang benar terjadi gantung diri," ujar AKP Agus Priyono, Kapolsek Cluring kepada wartawan.

Menurut Agus, korban sebelumnya mengeluh sakit paru-paru yang dialaminya. Dalam keluhan itu, korban sempat mengatakan jika ingin mengakhiri hidupnya, karena tak tahan dengan kondisinya saat ini.

"Sempat sambat. Dan istrinya langsung memarahi korban," katanya.

Namun sayang, saat istrinya tidur, korban kemudian bergegas ke belakang rumah. Korban menyiapkan bilah bambu yang diikatkan di atap dapur dan sebuah pohon. Di tempat itu, korban mengakhiri hidupnya.

"Sekitar pukul 04.30 WIB, istrinya mau keluar rumah mendapatkan suaminya telah gantung diri menggunakan sebuah tali tampar," tambahnya.

Istri korban pun berteriak minta tolong. Warga pun datang dan melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian.

"Kita datangi TKP dan langsung melakukan pemeriksaan dibantu dengan tenaga medis puskesmas setempat. Dari indikasi memang karena bunuh diri," tegasnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, pihak keluarga korban mengikhlaskan kematian korban. Pihak keluarga langsung menguburkan korban di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Sembulung.



Simak Video "Nahas Kakek 64 Tahun Dikira Hanyut, Ternyata Gantung Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)