7 Fakta Traffic Light Mini-Unik Kawasan Malang Numpang di Papan Nama Polisi

Tim detikJatim - detikJatim
Selasa, 27 Sep 2022 10:00 WIB
traffic light pendek di malang
Traffic light di Kota Malang berukuran kecil (Foto: M Bagus Ibrahim/detikJatim)
Kota Malang -

Traffic light di Jalan Raden Panji Suroso, Kota Malang atau di depan pintu masuk perumahan Araya, Malang bikin salah fokus (salfok) siapapun yang lewat. Bagaimana tidak, traffic light ini tak dipasang semestinya.

Tak seperti traffic light pada umumnya, traffic light ini berukuran pendek. Selain itu, TL ini juga menumpang di papan nama milik polisi. Berikut fakta-faktanya:

1. Sempat Viral di Medsos

Traffic light ini pun viral di media sosial. Terlihat sebuah foto yang menunjukkan traffic light tak terpasang dengan benar. Hal ini juga menjadi perbincangan warganet.

Traffic light tersebut terpasang di tiang papan penunjuk pos polisi yang ada di kawasan tersebut. Posisi traffic light sendiri terletak di bawah papan tulisan 'Polisi Satlantas Polresta Malang' dan berada sekitar 1 meter dari permukaan tanah.

2. Traffic Light Hidup

detikJatim mencoba untuk menelusuri lokasi pada Senin (26/9/2022) pagi, terlihat traffic light dipasang seadanya. Traffic light ini dipasang menggunakan kawat di tiang penanda pos polisi.

Untuk traffic light sendiri dalam keadaan hidup atau berfungsi.

3. Sudah Terpasang Lama

Salah satu driver ojek online (ojol), Roni yang kesehariannya sering berada di kawasan tersebut mengatakan bahwa traffic light sudah terpasang di papan penanda pos polisi sejak beberapa waktu lalu.

"Tahu-tahu itu sudah ada di bawah. Saya taunya pas lewat mau lihat lampu merah kok gak ada di posisi biasanya malah pindah itu," ujar Roni saat ditemui detikJatim pada Senin (26/9/2022).

Penjelasan petugas sebut traffic light ini hanya sementara. Baca di halaman selanjutnya!