Respons Pertemuan Puan-Cak Imin, PDIP Jatim Singgung Hubungan Baik dengan PKB

Respons Pertemuan Puan-Cak Imin, PDIP Jatim Singgung Hubungan Baik dengan PKB

Faiq Azmi - detikJatim
Senin, 26 Sep 2022 20:52 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan ziarah ke makam sang ayah Taufiq Kiemas di TMP Kalibata, Minggu (25/9). Ziarah tersebut Puan lakukan bersama dengan Ketua Umum PKB Ahmad Muhaimin (Cak Imin) Dalam rangka safari politik. Selain itu, Puan juga memberikan kejutan untuk Cak Imin yang berulang tahun ke-56.
Puan Maharani saat bertemu Cak Imin. (Foto: Dok. Puan Maharani)
Surabaya -

Pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dianggap memberi sinyal koalisi kedua partai. Namun, PDIP Jatim tak mau berspekulasi terlalu jauh.

Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari Bisaworno mengungkapkan, apa yang dilakukan Puan adalah tugas partai. Menjadi wajar jika Puan menjalin komunikasi dengan partai lain.

"Hal yang baik dan wajar, apa yang dilakukan Mbak Puan karena beliau adalah Ketua DPP Bidang Politik. Jadi sudah menjadi tugas beliau untuk membangun komunikasi politik dengan semua pihak, termasuk dengan PKB," kata Untari kepada detikJatim, Senin (26/9/2022).

Untari menegaskan, hubungan PDIP dengan partai manapun sangat baik. Termasuk juga di Jawa Timur, hubungan PDIP dengan PKB sangat baik.

"Alhamdulilah baik, kita baik dengan semua teman-teman partai yang ada dan saling bersinergi untuk Jatim bangkit lebih kuat, pulih lebih cepat," jelasnya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim ini menegaskan, perkara capres-cawapres, ia menyerahkan penuh kepada Ketum Megawati Seokarnoputri. Termasuk juga koalisi partai di Pemilu 2024.

"Saya tidak bicara koalisi ya, tapi komunikasi politik dengan yang sevisi untuk NKRI penting. Soal pencapresan, hak prerogatif Ibu Ketum kami sesuai amanat kongres," ucapnya.

Untari menegaskan bahwa PDIP Jatim akan patuh dengan instruksi pusat.

"Kami tegak lurus siapapun yang Ibu Megawati putuskan," tandasnya.



Simak Video "Cak Imin Mau Bicara Empat Mata dengan Puan Bahas Koalisi"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)