Kak Seto Gagal Temui Napi Rutan Perempuan di Porong Usai Melahirkan Bayinya

Kak Seto Gagal Temui Napi Rutan Perempuan di Porong Usai Melahirkan Bayinya

Tim DetikJatim - detikJatim
Minggu, 25 Sep 2022 16:27 WIB
Kak Seto dan rombongan di Rutan Surabaya
Kak Seto gagal menemui napi dan bayinya di Rutan Surabaya di Porong, Sidoarjo (Dok. Humas Kemenkumham Jatim)
Sidaorjo -

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi mendatangi Rutan Perempuan Surabaya, di Porong, Sidoarjo. Kak Seto ingin membesuk AV dan bayinya yang baru saja dilahirkan.

Namun upaya Kak Seto menemui napi dan bayinya di dalam rutan gagal. Kak Seto diketahui datang ke Rutan pada Sabtu (24/9/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

Padahal pada pukul 17.00 WIB kamar napi telah dikunci sesuai SOP. Kak Seto dan rombongannya kemudian hanya ditemui Kepala Regu Pengamanan Novita Yuliana.

Karutan Perempuan Surabaya Amiek Diyah Ambarwati memaparkan alasan Kak Seto gagal menemui AV dan bayinya. Ini karena di Rutan ada SOP yang harus dipenuhi pengunjung.

Amiek menambahkan sebenarnya pada hari Sabtu pihak rutan tetap membuka jam besuk. Jam itu mulai pukul 08.00 WIB Hingga 11.00 WIB.

"Sebenarnya hari Sabtu ada kunjungan langsung pukul 08.00-11.00 WIB, tapi rombongan (Kak Seto dan LPAI Jatim) datangnya memang sudah sore sekitar 17.30 WIB, sehingga sesuai aturan yang berlaku, kami belum bisa memberikan waktu untuk bertemu AV," kata Amiek dalam keterangannya, Minggu (25/9/2022).

Sebelumnya, Kak Seto dan rombongannya mendatangi Rutan Surabaya di Porong, Sidoarjo. Kedatangan Kak Seto itu ingin bermaksud membesuk AV dan bayinya yang baru saja melahirkan di puskesmas. Usai melahirkan, AV dan bayinya kemudian harus kembali ke dalam sel tahanan



Simak Video "Kak Seto Selalu Berponi, Apa Alasannya?"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)