5 Jenazah Rombongan Guru Korban Kecelakaan Tol Bawen Tiba di Kota Pasuruan

Muhajir Arifin - detikJatim
Sabtu, 24 Sep 2022 22:32 WIB
Rombongan guru pasuruan kecelakaan
Salah satu ambulans yang mengangkut jenazah korban kecelakaan maut tol Bawen-Ungaran. (Foto: Muhajir Arifin/detikJatim)
Pasuruan -

5 Jenazah korban kecelakaan maut di Tol Bawen-Ungaran, tiba di Kota Pasuruan. Jenazah kemudian diserahkan ke keluarga masing-masing.

Lima jenazah diberangkatkan dari RSUD Ungaran dengan ambulans Lazismu Semarang sekitar pukul 16.00 WIB. Iring-iringan ambulans dalam pengawalan kepolisian tiba di kantor Lazismu Kota Pasuruan, Jalan KH Wachid Hasyim, pukul 20.50 WIB.

Kedatangan lima jenazah disambut keluarga dan kerabat, masyarakat sekitar serta pengurus Lazismu Kota Pasuruan. Isak tangis keluarga dan kerabat pecah mengiringi kedatangan jenazah.

Puluhan orang kemudian melakukan salat jenazah. Sementara peti jenazah tetap berada di dalam ambulans. Setelah itu, jenazah diberangkatkan ke rumah duka masing-masing.

"Alhamdulillah perjalanan lancar dan aman. Sampai di Lazismu Kota Pasuruan dengan selamat. Kami atas nama Muhammadiyah dan warga semuanya, mengucapkan terima kasih pada teman-teman Lazismu di Semarang atas bantuan mereka," kata Ketua Muhammadiyah Kota Pasuruan Abu Nasir, Sabtu malam (24/9/2022).

Ia menyampaikan duka cita mendalam pada keluarga korban.

"Semoga almarhum dan almarhumah diampuni segala dosanya, diberikan pahala atas amal ibadahnya dan diberikan surga Allah. Kami mohon maaf apabila dalam pengantaran, penyambutan dan penyerahan ada sesuatu yang tidak berkenan," ungkap Abu Nasir.

Sementara di rumah duka salah satu korban, Arifah (63), Kelurahan Sekargadung, Purworejo, Pasuruan, sebelumnya sudah digelar tahlilan. Saat jenazah tiba, dilakukan salat jenazah di musala setempat. Jenazah kemudian dikebumikan.

Seperti diketahui rombongan guru dan pensiunan guru SMPN 8 Kota Pasuruan mengalami kecelakaan di Tol Bawen-Ungaran, Jawa Tengah. Kecelakaan maut terjadi di lajur B, Tol Bawen-Ungaran km 438.500, Jawa Tengah. Kecelakaan melibatkan truk dan minibus.

Lima orang tewas akibat dalam kecelakaan tersebut. Rombongan guru dari Kota Pasuruan yang naik minibus itu hendak rekreasi ke Semarang. Polisi mengungkap, sopir minibus diduga mengantuk hingga menabrak truk yang berjalan di depannya.

"Diduga karena pengemudi Elf mengantuk. Sehingga menabrak truk yang berjalan di jalur lambat dan searah di depannya," jelas Kabid Humas Polda Jateng M Iqbal Alqudussy.



Simak Video "Ringseknya Kendaraan Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Batang"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/dte)