Saat Hotman Paris Sowan ke Khofifah Sebelum 'Digeruduk' Warga di Surabaya

Saat Hotman Paris Sowan ke Khofifah Sebelum 'Digeruduk' Warga di Surabaya

Tim detikJatim - detikJatim
Sabtu, 24 Sep 2022 20:03 WIB
Hotman Paris sowan ke Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya
Hotman Paris menemui Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Grahadi. (Foto: Faiq Azmi/detikJatim)
Surabaya -

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea sowan ke Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Hotman meminta izin untuk memberikan konsultasi hukum gratis ke warga Jatim. Benar saja, setelah pertemuan itu, ratusan warga langsung 'menggeruduk' acara Hotman 911 di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Hotman dan Khofifah bertemu di ruang tengah Grahadi. Pertemuan keduanya berjalan gayeng.

"Jadi ini sudah ada 100 yang antre di W Superclub untuk konsultasi. Saya bersama partner saya, kita di Jatim harus sowan dulu dengan penguasa setempat, Ibu Gubernur yang cantik ini," kata Hotman di Grahadi, Sabtu (24/9/2022).

"Dan saya sangat terima kasih, sangat welcome Bu Khofifah, tadi makanan daerah Jatim aduhai. Saya nggak nyangka Ibu Khofifah ramah sekali," sambungnya.

Diketahui, Hotman menggelar Hotman 911 di Surabaya. Kegiatan ini untuk memberikan konsultasi hingga bantuan hukum pada warga yang membutuhkan. Hotman mengaku dirinya memiliki sebuah misi untuk memberi bantuan hukum kepada warga yang kurang mampu dan terzalimi secara hukum.

"Sebagaimana Anda tahu bahwa belakangan Hotman ada misi juga namanya Hotman 911, yang terutama bergerak memberi bantuan hukum khusus kasus yang menyentuh rasa kemanusiaan. Kasus selektif, khusus untuk masyarakat yang ekonomi lemah, jadi pengais keadilan," jelasnya.

Hal itu menjadi dasar Hotman mengunjungi Jatim dan melakukan sowan ke Gubernur Khofifah. Bahkan, Hotman mengaku siap, jika sewaktu-waktu Pemprov Jatim membutuhkan dirinya.

"Jadi kita izin dulu dan kita menawarkan kalau suatu saat kita diperlukan setiap waktu kita ke Jatim. Karena sebelumnya saya pernah ke Jatim ke pondok pesantren, ke Lirboyo, ke Tebuireng. Saya dapat gelar Gus di Tebuireng dan Lora dari Said Aqil Siradj, itu kira-kira misi kita," tambahnya.

Saat disowani Hotman, Khofifah mengaku, mengenalkan varian holtikultur asal Jatim. Beberapa di antaranya ditanam di taman belakang Gedung Grahadi. Ia menyebut, melakukan diplomasi holtikultur dengan Hotman.

"Memang saya ingin mengenalkan varian holtikultur, jadi diplomasi holtikultur supaya lebih sering lagi (Hotman) ke Jatim. Ada melon tanda love, mencintai satu sama lain, harmonis partnership harus kita bangun," ungkap Khofifah.

"Kemudian, ada melon dengan size kayak cheese ya, saya berharap ini menjadi referensi bagi semua pihak, bahwa inovasi di sektor holtikultur kita lakukan. Saya juga membukakan mangga alpukat, bagaimana kita lebih simpel mengupas mangga, kalau mengupas membutuhkan (alat) tertentu. Ada juga nangkadak," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Khofifah berharap, Hotman bisa membantu masyarakat Jatim, khususnya yang lemah dalam ekonomi untuk mendapat akses perlindungan hukum.

"Selamat datang di Bumi Majapahit, kami terima kasih mendapat penguatan dari warga Jatim yang ingin mengakses bagaimana perlindungan hukum dan kepastian hukum bisa ter-support dari Bang Hotman Paris. Beliau sudah punya tim, ada konfirmasi 100-an yang konsultasi (di Surabaya)," kata Gubernur Khofifah.

Hotman Paris temui ratusan pengadu, baca di halaman selanjutnya!