Gerak Cepat Pencopotan Baliho di Madura yang Bikin Rating Prabowo Turun

Gerak Cepat Pencopotan Baliho di Madura yang Bikin Rating Prabowo Turun

Tim detikJatim - detikJatim
Kamis, 22 Sep 2022 06:03 WIB
Baliho Prabowo di Madura
Baliho yang disebut bisa turunkan rating Prabowo di Pilpres 2024. (Foto: Dok. Istimewa/Tangkapan Layar)
Surabaya -

Gerindra mengungkap adanya upaya menjegal Prabowo maju Pilpres 2024 melalui baliho. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang menyebutkan bahwa isi baliho itu akan menurunkan rating Menteri Pertahanan sebagai calon presiden.

"Pak Prabowo juga mau dijegal. Itu sekarang baliho di seluruh daerah masif, tapi balihonya membuat rating Pak Prabowo turun kok itu. Banyak," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta dilansir dari detikNews, Selasa (20/9/2022).

Dasco tak membeberkan detail konten baliho itu. Ia hanya menyampaikan bahwa baliho itu tersebar di daerah-daerah lumbung suara Prabowo di Pilpres 2019. Baik di Sumatera Barat (Sumbar), Aceh, Kalimantan Selatan, maupun Madura.

"Itu di daerah yang pemilih Pak Prabowo cukup tinggi di Sumbar, di Aceh, di Madura. Itu masif," ucapnya.

Soal upaya penjegalan itu apakah datang dari sesama parpol atau ormas? Wakil Ketua DPR itu mengaku pihaknya sudah tahu siapa pelakunya namun dirinya enggan untuk membeberkannya.

"Karena kan kalau secara masif, dia itu kan mengorganisir orang banyak, dananya juga banyak. Ya kami tahu (pelaku pemasang baliho). Tapi ya sudahlah," ujar Dasco.

Gerindra telah melaporkan baliho-baliho itu ke pihak yang berwajib. Dirinya sebagai Ketua Harian DPP meminta kepada para kader di daerah agar baliho itu segera dicopot.

"Kita nggak cuma laporan, kita karena kemudian bukan kami yang pasang, ya kami instruksikan ke kader di daerah itu untuk dicopot, dan banyak juga," imbuhnya.

Gerak cepat pencopotan baliho di Jawa Timur yang sempat dikira dipasang oleh relawan pro Prabowo. Baca di halaman selanjutnya.

Simak Video 'Geger Prabowo Dijegal Nyapres Lewat Baliho':

[Gambas:Video 20detik]