Wacana Duet Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024 Mengemuka

Kabar Nasional

Wacana Duet Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024 Mengemuka

Tim detikX - detikJatim
Rabu, 21 Sep 2022 18:16 WIB
Jokowi dan Prabowo
Muncul Prabowo dan Jokowi diduetkan dalam Pilpres 2024 (Foto: Dok. Instagram Prabowo)
Surabaya -

Wacana menduetkan Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) menjadi pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024 mengemuka. Wacana ini disebut-sebut telah disetujui oleh Prabowo sendiri.

Wacana ini pertama kali digerakkan dan digulirkan sejumlah kader dari Partai Gerindra dan PDI Perjuangan. Pasal yang akan menghadang wacana ini juga tengah diajukan ke Mahkamah Konstitusi.

Wacana ini bukan isapan jempol semata. Sebab dibenarkan Ghea Giasty Italiane, inisiator gerakan Sekretariat Bersama Prabowo-Jokowi. Ghea bahkan mengaku telah bergerilya menemui beberapa orang dekat Prabowo Subianto.

Kepada mereka, Ghea menyampaikan usulannya untuk menduetkan Menteri Pertahanan Prabowo dengan Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2024. Prabowo sebagai calon presiden dan Jokowi sebagai wakilnya.

Menurut Ghea, orang-orang dekat Prabowo yang juga petinggi Partai Gerindra merespons positif usulan tersebut. Usulan ini disebut dibicarakan dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra pada Jumat, 8 Agustus lalu.

"Kalau dari pihak Pak Prabowo sih, selagi itu baik dan memang itu keinginan masyarakat, beliau sih oke-oke saja," kata Ghea seperti dilansir dari detikX.

Ditanya siapa orang orang dekat Prabowo yang dia ajak bicara. Ghea enggan menyebut nama. Namun ia memastikan bahwa orang-orang itu merupakan perwakilan Prabowo.

"Saya belum bisa sebut nama. Yang pasti perwakilan beliau," ujar kata Ghea.