Gerindra Sempat Mengira Baliho Penjegal Prabowo Nyapres Dipasang Relawan

Gerindra Sempat Mengira Baliho Penjegal Prabowo Nyapres Dipasang Relawan

Faiq Azmi - detikJatim
Rabu, 21 Sep 2022 14:26 WIB
Baliho Prabowo di Madura
Baliho yang dianggap Gerindra bisa menjegal upaya pencapresan Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Istimewa/Tangkapan Layar)
Surabaya -

Gerindra Jatim bergerak cepat mencopot baliho yang dianggap bisa menjegal upaya pencapresan Prabowo Subianto di 2024. Kader Gerindra sempat mengira jika baliho tersebut dipasang oleh relawan pro Prabowo.

"Awalnya kader mengira dipasang oleh relawan. Begitu ada perintah pencopotan, mereka langsung bergerak. Jadi baliho ini dipasang di daerah yang dikenal sebagai basis Prabowo dalam Pilpres 2019. Kesannya Pak Prabowo akan bergandengan dengan Pak Jokowi di Pilpres 2024," jelas Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad, Rabu (21/9/2022).

Dari video yang beredar di WhatsApp grup, tampak gambar baliho yang disebut Sufmi Dasco menurunkan rating Prabowo. Di mana terdapat foto di Prabowo sedang berjalan bersama Presiden RI Joko Widodo dengan komposisi Prabowo di kanan, Jokowi di kiri. Terdapat juga slogan 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.

Baliho yang didominasi warna hijau dan putih tersebut juga berisikan sebuah kutipan dari Prabowo dengan pose sedang hormat, 'Kepemimpinan Pak Jokowi efektif. Saya mengakui itu & hormat'.

Gus Sadad menyebut, ada kemungkinan baliho tersebut dipermasalahkan di masyarakat atau kader. Sebab, foto Presiden Jokowi dipersepsikan akan maju lagi di Pilpres 2024 sebagai cawapres.

"Dukungan dari Pak Jokowi tentu sangat penting. Apalagi dalam pemberitaan media asing disebutkan bahwa Pak Jokowi akan meng-endorse Pak Prabowo. Akan tetapi, pemasangan baliho secara sepihak itu akan menimbulkan persepsi macam-macam, misalnya Pak Jokowi akan maju lagi, meskipun sebagai cawapres," katanya.

Sadad mengungkapkan, saat ini baliho-baliho yang ditemukan di sepanjang daerah Madura itu sudah dicopot. Baliho tersebut tersebar di Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

"Sudah kami copot sejak beberapa hari lalu. Pokoknya sudah diturunkan," imbuh Gus Sadad.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa pihaknya mendapat laporan upaya penjegalan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden (capres) di 2024. Penjegalan itu muncul lewat baliho-baliho di daerah, salah satunya di Madura.



Simak Video "Prabowo: Gerindra Selalu Mengalah Demi Persatuan Bangsa"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)