Ada Pawai Megilan Karnaval Lamongan, Simak Rutenya Agar Tak Kena Macet

Ada Pawai Megilan Karnaval Lamongan, Simak Rutenya Agar Tak Kena Macet

Eko Sudjarwo - detikJatim
Rabu, 31 Agu 2022 09:40 WIB
rute Megilan Karnaval Lamongan
Rute Megilan Karnaval (Foto: Eko Sudjarwo/detikJatim)
Lamongan -

Kabupaten Lamongan menggelar Megilan Karnaval (Megkarnaval) setelah 2 tahun ditiadakan karena pandemi. Tahun ini kembali digelar yang diikuti lembaga pendidikan, yaitu SMP dan SMA saja tapi juga ada peserta dari umum.

Acara gelaran Megkarnaval ini pun dilakukan pengalihan arus lalu lintas. "Akan ada pengalihan arus lalu lintas yang dimulai pukul 08.00 WIB," kata Kasatlantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno kepada wartawan, Rabu (31/8/2022).

Ruas jalan yang akan dilalui oleh peserta Megkarnaval itu, menurut Aris, adalah Jalan Ahmad Yani, tepatnya depan Pendopo Lokatantra Lamongan yang menjadi lokasi start dan finish peserta, berlanjut ke Jalan Lamongrejo, hingga ke simpang 4 Toko Famili ke timur di Jalan Wahidin Sudirohusodo untuk selanjutnya ke simpang 4 Jalan Soewoko hingga ke simpang 3 Jalan Soemargo.

"Dari simpang 3 Jalan Soemargo ini kemudian berlanjut ke barat menuju Jalan Sunan Drajat kemudian ke simpang 4 PLN lama Jalan Andanwangi menuju ke simpang 4 DPRD Lamongan Jalan Andansari," ujarnya.

Aris melanjutkan, dari simpang 4 DPRD Lamongan, peserta Megkarnaval akan melanjutkan perjalanan ke Jalan Basuki Rahmat hingga ke simpang 3 Jalan Sunan Giri menuju simpang 3 Jalan Sunan Kalijaga. Dari sini, peserta akan menuju titik finish di depan pendopo Lamongan di Jalan Ahmad Yani.

"Kami imbau pengguna jalan untuk memanfaatkan arus jalan yang lain pada saat Megkarnaval berlangsung," tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabag Prokopim Pemkab Lamongan Arif Bachtiar menambahkan, Megkarnaval adalah akronim dari Megilan Karnaval.

"MegKarnaval 2022 ini mengambil tema Lamongan Bangkit Lamongan Megilan," pungkas Arif.



Simak Video "2 Konten Kreator TikTok Sukses Cetak Rekor MURI"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)