Emak-emak Tewas Tertabrak Truk di Jombang, Sopir Sempat Kabur

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Selasa, 16 Agu 2022 18:43 WIB
kecelakaan di jombang
Truk yang sempat kabur usai tabrak warga hingga tewas (Foto: Dok. Sat Lantas Polres Jombang)
Jombang -

Sholichah (56) tewas setelah tertabrak truk kontainer di jalan nasional Surabaya-Madiun. Sopir truk kontainer sempat kabur setelah menabrak korban.

Salah seorang saksi mata Wahyu Subianto (35) mengatakan Sholichah seorang diri mengendarai sepeda motor Yamaha Mio nopol S 3853 OAC. Emak-emak asal Desa Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang ini melaju dari utara ke selatan atau dari jalan Desa Mancar, Peterongan ke jalan nasional Surabaya-Madiun.

Sampai di simpang 3 depan Pasar Peterongan sekitar pukul 10.15 WIB, Sholichah menyeberang jalan nasional, lalu berbelok ke kanan atau menuju ke arah Jombang kota. Nahas, saat masuk ke jalur Mojokerto- Jombang di jalan nasional, korban tertabrak truk kontainer nopol L 9799 UB.

Truk tersebut melaju di jalan nasional dari timur ke barat atau dari arah Mojokerto ke Jombang. "Korban terjatuh usai ditabrak truk kontainer, kondisinya meninggal di lokasi," kata Wahyu kepada wartawan, Selasa (16/8/2022).

Kecelakaan ini mengakibatkan Sholichah tewas dengan luka di kepala. Namun, truk kontainer sempat kabur ke arah barat atau ke arah Jombang kota setelah menabrak korban.

Anggota Satlantas Polres Jombang pun mengejar truk kontainer tersebut. Truk yang dikemudikan Hariyono (36), warga Desa Kuro, Karangbinangun, Lamongan itu diamankan polisi di Jalan Panglima Sudirman, Desa Denanyar, Kecamatan Jombang.

"Sopir truk beserta kendaraannya sudah kami amankan. Saat ini statusnya (sopir truk kontainer) masih terpersiksa," terang Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto.

Polisi telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari para saksi terkait kecelakaan ini. Jenazah Sholichah juga telah dievakuasi ke RSUD Jombang. Sedangkan sepeda motor korban diamankan di kantor Satlantas Polres Jombang.



Simak Video "Sopir yang Gagalkan Penangkapan Mas Bechi Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)