Motor Tabrak Truk Mogok di Mojokerto, 1 Orang Tewas-Balita Selamat

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Sabtu, 13 Agu 2022 00:33 WIB
kecelakaan di mojokerto
Lokasi kecelakaan (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto -

Pengendara sepeda motor menabrak truk mogok di jalan nasional Kabupaten Mojokerto. Akibatnya, pengemudi motor tewas seketika. Sedangkan dua penumpang yang salah satunya balita berusia 2 tahun, selamat.

Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Bayu Agustyan mengatakan Sumadi (46), melaju dari selatan ke utara atau dari arah Jombang ke Sidoarjo mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol L 5831 JG. Pemotor asal Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar ini membonceng Dewi Macila (25) dan Sakaila (2).

Sampai di jalan nasional Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar sekitar pukul 20.00 WIB, Sumadi menabrak bak belakang truk nopol BG 8814 RT. Tepatnya di atas jembatan Sungai Brantas. Truk tersebut dikemudikan Bambang Budi Riswanto (62), warga Desa/Kecamatan Klambu, Grobogan, Jateng.

"Truk berhenti di badan jalan menghadap ke utara (menghadap ke arah Sidoarjo) karena kehabisan solar," kata Bayu kepada detikJatim, Jumat (12/8/2022).

Kerasnya benturan dengan bak truk, lanjut Bayu, mengakibatkan Sumadi tewas di lokasi kecelakaan. Dewi dilarikan ke RS Citra Medika, Sidoarjo karena menderita luka ringan. Sedangkan balita Sakaila selamat. Bagian depan sepeda motor korban rusak parah.

"Korban meninggal sudah kami evakuasi ke RSUD Kota Mojokerto," jelasnya.

Polisi telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari para saksi di lokasi kecelakaan. Petugas juga mengevakuasi sepeda motor, truk dan sopirnya ke kantor Satlantas Polres Mojokerto.

"Penyebab kecelakaan karena diduga sopir truk saat berhenti tidak memasang alat atau segitiga pengaman. Sehingga tertabrak sepeda motor dari belakang," tandas Bayu.



Simak Video "Menyusuri Gua Buatan Sepanjang 60 Meter di Kebun Warga Mojokerto"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)